Dongkelor Raih Penghargaan Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19

Kamis, 26 November 2020 - 09:03 WIB
loading...
Dongkelor Raih Penghargaan Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19
Kepala Dinas Perpustakaan mendampingi Sekkot Makassar menerima penghargaan inovasi pelayanan publik penanganan Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dongeng Keliling Online dari Rumah (Dongkelor) milik Dinas Perpustakaan Kota Makassar , berhasil meraih penghargaan Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Dongkelor merupakan satu dari tiga inovasi yang berhasil masuk TOP 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 tingkat pemerintah kota. Dua lainnya yakni Hatii Pakkem dari Pemkot Magelang dan Gogrok Covid-19 dari Pemkot Yogyakarta.

Kepala Dinas Perpusatakaan Kota Makassar , Siswanta Attas mengatakan, layanan berbasis online terus dikembangkan di tengah pandemi Covid-19 . Dongeng keliling menjadi salah satu kegiatan yang dikembangkan secara virtual.



"Dongkelor ini pengembangan dari dongeng keliling yang selama ini kita lakukan, dan alhamdulillah apa yang kita lakukan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat," kata Siswanta, Kamis (26/11/2020).

Pandemi Covid-19 mengharuskan Dinas Perpustakaan terus berbenah. Sebab jika tidak, kegiatan yang mendorong minat baca masyarakat akan semakin tergerus. Apalagi, aktivitas dongeng keliling tidak bisa dilakukan mengingat adanya pembatasan aktivitas interaksi sosial.

"Karena Covid-19 tentu kita tidak bisa mendongeng di sekolah atau tempat-tempat umum lainnya, sehingga kita berpikiran dengan tetap mendongeng melalui dunia maya," tutur dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4730 seconds (0.1#10.140)