alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

13 Legislator Tak Hadiri Penyerahan LKPj Bupati Bulukumba

Eky Hendrawan
13 Legislator Tak Hadiri Penyerahan LKPj Bupati Bulukumba
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2018 ke DPRD Bulukumba pada rapat paripurna, Senin (22/04/2019). Foto: Eky Hendrawan/SINDOnews

BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2018 ke DPRD Bulukumba pada rapat paripurna, Senin (22/04/2019).

LKPj tersebut diserahkan secara simbolis ke Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki selaku pimpinan rapat. Dihadiri Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dan sejumlah pejabat OPD lingkup Pemkab Bulukumba.

Sedangkan dari 40 anggota DPRD Bulukumba, hanya 27 legislator yang hadir pada rapat paripurna kali ini yang digelar pascapemilu 2019.



"Sesuai pasal 23 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 bahwa LKPJ disampaikan oleh Kepala Daerah dalam Rapat Paripurna DPRD," kata Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki.

"Ini merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah kepada masyarakat secara periodik dan menjadi sebuah keharusan bagi Bupati dan Wakil Bupati untuk menyampaikan progres report atas pelaksanaan tugas dan pencapaiannya," sambungnya.

Lanjutnya, untuk pembahasan LKPj, Hamzah Pangki juga telah menetapkan nama-nama Panitia Khusus (Pansus) LKPj tahun 2018.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengajak DPRD dan semua pihak untuk tetap menjaga kebersamaan pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

"Kami berharap anggota DPRD ikut menyejukkan situasi pasca pemilu. Mari bersama-sama mengawal dan menyerahkan proses perekapan dan penetapan hasil pemungutan suara kepada KPU. Semoga kita semua dapat menjadi pemenang sejati," tuturnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads