alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawaslu Segera Periksa Mantan Ketua DPRD Polman Soal Politik Uang

Asrianto Suardi
Bawaslu Segera Periksa Mantan Ketua DPRD Polman Soal Politik Uang
Bawaslu Polman segera akan memeriksa oknum mantan Ketua DPRD Polman inisial HSL terkait dengan dugaan praktek politik uang atau money politic pada Pemilu 2019. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

POLEWALI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) segera akan memeriksa oknum mantan Ketua DPRD Polman inisial HSL terkait dengan dugaan praktek politik uang atau money politic pada Pemilu 2019.

Saat ini kasus dugaan tersebut telah ditangani pihak sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

"Kami telah memeriksa beberapa saksi diantaranya petugas TPS dan warga yang diberi uang," kata Ketua Bawaslu Polman, Saefuddin, Senin (22/04/2019).



Saefuddin juga mengatakan, pihak Gakkumdu yang berasal dari unsur kepolisian dan kejaksaan masih melakukan pengumpulan barang bukti kasus dugaan tindak pidana pemilu ini.

"Pemanggilan terhadap yang bersangkutan yang diduga melakukan ini akan dilakukan pada minggu ini setelah Bawaslu mengumpulkan hasil kajian dari seluruh saksi," ucap Saefuddin.

Sebelumnya diberitakan, mantan HSL tertangkap tangan oleh Panwascam saat sedang membagikan sejumlah uang menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019. (Baca sebelumnya: Diduga Lakukan Money Politic, Mantan Ketua DPRD PolmanKena OTT)

Meski demikian, HSL pun telah membantah telah membagikan uang kepada masyarakat. Dia berkilah uang tersebut merupakan uang saku yang diberikan kepada saksi luar di TPS. (Baca juga: Mantan Ketua DPRD Polman Bantah Bagikan Uang Saat OTT)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook