Tahun Depan RSUD Sawerigading Layani Operasi Jantung

Kamis, 26 November 2020 - 15:31 WIB
loading...
Tahun Depan RSUD Sawerigading Layani Operasi Jantung
Wali Kota Palopo saat berkunjung di RSUD Sawerigading. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading tahun depan sudah bisa melayani penindakan operasi jantung kepada pasien baik umum maupun peserta BPJS Kesehatan.

Direktur Keuangan RSUD Sawerigang , Aifah, mengungkapkan tahun anggaran 2020 pihaknya mendapat bantuan hibah alat katerisasi jantung dari Kementerian Kesehatan.

"Insyaallah, tahun depan rumah sakit memiliki peralatan operasi jantung cath lab dan pelayanan MRI lebih canggih dari CT-Scan. Cath lab ada gedungnya dilengkapi alat c-arm atau alat pembedahan tanpa operasi," ujarnya.



Ia menjelaskan, c-arm merupakan alat rontgen yang bersifat mobile, biasanya digunakan untuk diagnostik dan guide dalam tindakan medis di kamar operasi dan klinik.

"Dari alat radiologi ini dapat terlihat objek dari penderita lewat sebuah layar monitor, dan akan memudahkan dokter dalam ketepatan prosedur tindakan medis terhadap pasien," jelasnya.

Menurut Aifah, c-arm biasa digunakan dalam tindakan medis atau operasi pada tindakan spesialis urologi, bedah saraf, saraf, jantung, dan orthopedi.

"Insyaallah alatnya tiba tahun ini dan tahun depan bisa kita fungsikan dalam penindakan operasi," ujarnya.

Untuk saat ini, RSUD Sawerigading , telah memiliki 2 dokter ahli penyakit jantung, 2 dokter ortopedi dan satu dokter bedah saraf.

Tahun Depan RSUD Sawerigading Layani Operasi Jantung

Direktur Administrasi, Keuangan dan Binaprogram RSUD Sawerigading. Foto: Dok/RSUD
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)