alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Petanque Sulsel Batal Ikut Kejuaraan Nasional di Jawa Timur

Muhaimin
Petanque Sulsel Batal Ikut Kejuaraan Nasional di Jawa Timur
Atlet Petanque Sulsel saat mengikuti kejuaraan nasional beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim Petanque Sulsel batal berangkat ke Jawa Timur (Jatim). Mereka gagal mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) yang digelar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jatim di Gresik pada 20 hingga 21 April 2019 beberapa waktu lalu.

Pelatih Petanque Sulsel, Benny Badaru mengaku kecewa dengan gagalnya keberangkatan para atlet. Padahal kejurnas ini sedianya sebagai ajang pematangan kemampuan dalam menghadapi Pra PON dalam waktu dekat ini.

“Tidak ada persiapan dan para atlet juga banyak yang pulang kampung,” ungkap Benny saat ditanya penyebab para kontingen Sulsel gagal berangkat.



Pria yang juga merupakan dosen olahraga di UNM ini tak menampik bahwa salah satu penyebab lainnya gagal berangkat ialah persoalan anggaran. Minimnya dana di pengurus FOPI Sulsel membuat mereka kawalahan dalam memberangkatkan atlet untuk mengikuti turnamen di luar daerah.

Hanya saja, Benny enggan berkomentar perihal hal tersebut. “Jangan saya ngomong masalah itu. Kurang etis,” singkatnya.

Persoalan dana bukan menjadi yang pertama kalinya bagi tim Petanque Sulsel untuk memberangkatkan atlet ke luar daerah. Pada Desember 2018 lalu, mereka juga gagal berpartisipasi di turnamen internasional di Borneo karena kekurangan anggaran.

Pada Kejurnas Jatim 2019 yang lalu, tim Petanque Sulsel sedianya berencana mengirim empat atlet unggulan mereka. Keempatnya bahkan sempat menjalani seleksi nasional meski pada akhirnya gagal. Mereka ialah Zaky, Udar, Ramlah, dan Selpia Usman.

Batalnya tim Petanque Sulsel mengikuti kejurnas di Jatim membuat mereka gagal mematangkan persiapan menuju Pra PON dalam waktu dekat ini. Dimana babak kualifikasi perhelatan olahraga nasional itu akan digelar di DKI Jakarta pada Agustus 2019.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads