alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dituding Intervensi Pemilu di TPS Manuju, Wabup Gowa: Itu Fitnah

Herni Amir
Dituding Intervensi Pemilu di TPS Manuju, Wabup Gowa: Itu Fitnah
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni memantau pelaksanaan Pemilu 2019 di TPS 01 Desa Manuju, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, pada Rabu (17/04/2019). Foto: Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni membantah tudingan yang menyebutkan dirinya melakukan intervensi saat pelaksanaan Pemilu 2019 di TPS 01 Desa Manuju, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, pada Rabu (17/04/2019).

Dia dituding masuk ke lokasi TPS selama 15 menit saat proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung.

"Saya difitnah telah melakukan intervensi. Di hari pencoblosan saya memang turun memantau sebab ini kewajiban saya selaku pemerintah. Tapi saya punya batasan, tidak masuk di area TPS. Saya cuma berada di luar area TPS," pungkasnya kepada media, Senin (22/04/2019).



Abdul Rauf pun menjelaskan, di hari pencoblosan dirinya mengunjungi empat TPS. Termasuk di Desa Moncongloe dan Desa Bilalang, serta di Desa Tassese.

"Saya tidak masuk ke area TPS yang menempati aula kantor Desa Manuju. Saya hanya di luar. Tapi kenapa saya dipelintir dikatakan masuk di TPS selama 15 menit. Dan semua TPS yang saya kunjungi ada polisinya. Ini sangat memfitnah saya," tandas dia.

Kecamatan Manuju sendiri masuk dalam daerah pemilihan (dapil) II bersama Kecamatan Parangloe, Pattalassang, dan Bontomarannu.

Di dapil tersebut diketahui istri Abdul Rauf, Mussadiyah Rauf bertarung memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Gowa dan berhasil mengantongi suara 9.236 suara.

Anggota KPPS pada TPS 01 Desa Manuju, Nurmala juga membantah bila di TPS telah terjadi kecurangan. Apalagi dijaga ketat aparat pengamanan dan Panwaslu Kecamatan setempat.

"Pak Wabup Gowa memang datang memantau namun tidak masuk ke area TPS. Beliau hanya memantau dari luar dan berbincang dengan petugas polisi yang ada. Bagaimana mau dikatakan mengintervensi dengan masuk sampai 15 menit, padahal beliau tidak masuk di area pemilihan," jelasnya.

"Jadi apa yang ditudingkan semua itu adalah bohong besar karena tidak sesuai dengan fakta. Termasuk dengan perampasan HP itu tidak benar," sambungnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads