Pelaku UMKM di Kabupten Pinrang Dibekali Pelatihan Digital

Kamis, 26 November 2020 - 16:33 WIB
loading...
Pelaku UMKM di Kabupten Pinrang Dibekali Pelatihan Digital
Sekretaris Daerah Pinrang Andi Budaya Hamid saat membuka pelatihan General DEA di Hotel Safirah Pinrang. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) mengikuti pelatihan Digital Enterpreneur Academy (DEA) yang digelar pemerintah Kabupaten Pinrang, di Hotel Safirah Pinrang, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Pinrang Andi Budaya Hamid. Ia mengatakan, mengapresiasi pelatihan bagi UKM yang dapat menambah wawasan di era digital.

Pasalnya, kata dia, di era perkembangam digital saat ini, para pelaku UKM wajib mengikuti perkembangan yang ada dalam melebarkan sayap usahanya.



"Upaya Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah menginisiasi pelatihan digital talent scholarship tersebut, pun patut diapresiasi karena dinilai sangat relevan dengan era saat ini," jelasnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pinrang, Zaenal Hafid mengatakan, kegiatan pelatihan telah diikuti sebanyak 26 ribu peserta termasuk pelaku UKM yang ada di Pinrang.

"Peserta penerima pelatihan di bidang Pengertian Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan inisiasis untuk memenuhi permintaan dan penawaran talenta digital Indonesia," paparnya.

Tampil sebagai pemateri, Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Peneltian Komunikasi dan Informatika Makassar, Rustan Harun.

Pada pemaparannya Rustan mengatakan, kegiatan untuk mengembangkan SDM pelaku usaha digelae Kementerian Kominfo melalui Badan Litbang SDM.



"Melalui kegiatan ini, kita harapkan kemampuan digital para pelaku usaha di Pinrang agar dalam mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan tekhnologi," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)