alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tidak Lolos PT, PSI Tetap Yakin Dulang Kursi di Daerah

Luqman Zainuddin
Tidak Lolos PT, PSI Tetap Yakin Dulang Kursi di Daerah
FADLY NOOR. Berdasarkan hitungan cepat, tidak satu pun partai politik (parpol) peserta pemilu baru, yang lolos Parliementary Treshold (PT) sebesar 4%, termasuk PSI. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Berdasarkan hitungan cepat, tidak satu pun partai politik (parpol) peserta pemilu baru, yang lolos Parliementary Treshold (PT) sebesar 4%, termasuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Meski di tingkat pusat sudah mengakui bahwa partainya tidak lolos PT, namun pada level Sulawesi Selatan (Sulsel), mereka yakin mampu menempatkan kadernya di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Kami tetap optimis untuk meraih kursi DPRD Kab/Kota," jelas Ketua DPW PSI Sulsel, Fadly Noor melalui pesan WhatsApp baru-baru ini.



Fadly mengambil contoh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulsel yang pada Pemilu 2014 lalu meraih suara 1.7% namun bisa mendapat sejumlah kursi di daerah. Sementara, perhitungan saat ini, suara PSI kata dia sudah 2.2%, sehingga peluang dapat kursi lebih banyak terbuka.

"Berkaca pada raihan PKPI 1,7% pada Pemilu 2014 yang terkonversi menjadi 370 kursi DPRD se Indonesia, kami yakin dengan QC 2.2% PSI bisa memperoleh kursi DPRD lebih banyak," sambung Fadly.

Saat ini kata Fadly, semua Calon Legislatif (Caleg) PSI diinstruksikan mengawal capaian suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga rekapitulasi hasil di setiap tingkatan.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook