alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

430 Siswa Ikuti Olimpiade Pendidikan Bahasa Indonesia

Herni Amir
430 Siswa Ikuti Olimpiade Pendidikan Bahasa Indonesia
Penyerahan Cinderamata dari Dekan FBS UNM Syukur Saud kepada Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Foto: SINDOnews/Herni Amir

MAKASSAR - Sebanyak 430 siswa se Sulawesi Selatan Barat bertarung dalam Olimpiade Pendidikan (Open) Bahasa dan Sastra Indonesia UNM di Kampus UNM Parangtambung Jalan Mallengkeri Makassar.

Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI) ini akan berlangsung hingga Sabtu (27/4/2019).

"Para siswa ini merupakan perwakilan dari 49 sekolah. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mari beradu ide dan gagasan mengenai Bahasa Indonesia," kata Ketua Panitia, Dedi Risaldi, dalam rilisnya kepada SINDONews, Selasa (23/4/2019)



Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam sambutannya, Sudirman menyebut bahasa Indonesia dan bahasa daerah adalah identitas bangsa. Oleh karena itu, Sudirman mengajak para peserta untuk menguatkan kecintaan terhadap Bahasa Indonesia dan Daerah.

Dia berharap Bahasa Indonesia menjadi alat pembangunan karakter bangsa, dibantu dengan bahasa daerah.

"Jangan bangga berbahasa Inggris kalau tidak bisa berbahasa daerah. Satu anak mesti kuasai minimal satu bahasa daerah," tandasnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads