alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jubir Gerindra Sebut Yusran Sofyan Tak Lolos Jadi Anggota Dewan

Luqman Zainuddin
Jubir Gerindra Sebut Yusran Sofyan Tak Lolos Jadi Anggota Dewan
SAWALUDDIN ARIEF. Petahana anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel dari Partai Gerindra, Yusran Sofyan disebut tidak terpilih kembali sebagai anggota DPRD Sulsel. Foto: SINDOnews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - Petahana anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Partai Gerindra, Yusran Sofyan disebut tidak terpilih kembali sebagai anggota DPRD Sulsel.

Pernyataan itu disampaikan oleh juru bicara DPD Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief, yang dengan jelas menyebut adanya petahana DPRD Sulsel yang akan kehilangan kursi.

"Dapil V itu Yusran (Sofyan) tidak masuk. Yang masuk itu pendatang baru, Syahruni Haris mantan ketua KPU Bulukumba dan Sofyan Hamid mantan ketua KPU Sinjai," ucap Sawaluddin saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2019).



Yusran Sofyan, anggota sekaligus wakil ketua DPRD Sulsel, kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, dia bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel V, Sinjai - Bulukumba.

Potensi tumbangnya Yusran, kata Sawaluddin, terpotret dari tabulasi C1 atau sertifikat hasil perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang angkanya sudah 40% di Sulsel.

Sawal, sapaannya melanjutkan, bahwa pada dapil tertentu, ada petahana anggota legislatif dari Partai Gerindra yang tak lagi mencalonkan diri, seperti Muh Anas Hasan di Dapil Sulsel V atau di Dapil Sulsel II Erna Amin. Tapi, kata Sawal, Gerindra tetap berpotensi mendudukan kadernya.

"Di Dapil 2 tidak ada petahana, tapi yang potensi itu ada pada Adam Muhammad dan Misriany Ilyas. Kalau di Dapil V Aziz Emba dengan Vonny. Pokonya kita bisa tambah masing-masing 1 kursi setiap Dapil. Jadi potensi kita berebut pimpinan DPRD Sulsel," pungkas Sawal.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads