alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Delegasi Belanda Minat Investasi Pengolahan Air Bersih di Sulsel

Mustafa Layong
Delegasi Belanda Minat Investasi Pengolahan Air Bersih di Sulsel
Investor dari Belanda berniat untuk menanam investasi pada berbagai sektor di Sulawesi Selatan (Sulsel), terutama pada sektor pengolahan air bersih. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Investor dari Belanda berniat untuk menanam investasi pada berbagai sektor di Sulawesi Selatan (Sulsel), terutama pada sektor pengolahan air bersih.

Hal itu diketahui saat Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima kunjungan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda yang membawa misi dagang, di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Sungai Tangka, Makassar, Selasa (23/4/2019).

Tim kedutaan membawa delegasi pengusaha Belanda yang dipimpin Deputi Bidang Ekonomi Kedutaan Belanda untul Indonesia Mr Joos Nuitjen. Setidaknya ikut hadir 10 pengusaha dan investor dari Belanda. Kebanyakan dari pengusaha dari Belanda ini memiliki keahlian dalam sektor pengolahan air.



Para pemimpin perusahaan yang ingin menanamkan modalnya di Sulsel itu adalah Manager Boskalis Hans Mooij, Manager Deltaras Peter Letitre, Robert Nemmers, Direktur MDF Rini Azis Marien, Founding OASA Bas Spruijtenburg, dan Direktur Port of Rotterdam Willem Dedden.

Mereka membawa perusahaan yang berencana membenamkan modal di Sulsel itu adalah Boskalis, Deltares, Engeldot Water, MDF Pacific Indonesia, OASA Architects, PT Pelabuhan Rotterdam, Royal Haskoning Indonesia, Riyal IHC, Simavi, dan Vestagen Spices.

Nurdin Abdullah menyambut baik keinginan para pengusaha dari Belanda ini untuk menanamkan investasi di Sulsel.

Dia menawarkan potensi pengelolaan air bersih di Pangkep, Wajo, dan Soppeng serta daerah lainnya.

Gubernur menjelaskan, investasi di Sulsel sangat mudah. "Semua perizinan selesai 30 menit selesai dan tidak menggunakan biaya," jelas Nurdin Abdullah.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads