alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemprov Programkan Berlibur Sambil Bekerja di Australia

Suwarny Dammar
Pemprov Programkan Berlibur Sambil Bekerja di Australia
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, saat menjadi Keynote Speaker saat meresmikan IDN Times Regional di Universitas Hasanuddin, Selasa (23/4/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) sedang membangun kerjasama dengan Australia, berupa program berlibur sambil bekerja, dengan kuota 1000 orang pada tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, saat menjadi Keynote Speaker saat meresmikan IDN Times Regional di Universitas Hasanuddin, Selasa (23/4/2019).

Nurdin mengajak lulusan sarjana yang telah menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik di dalam negeri atau pun di luar negeri untuk kembali membangun kampung halaman mereka di desa.



Para lulusan ini juga didorong untuk dapat mengambil kesempatan dengan berlibur sambil bekerja di Australia, sekaligus transfer ilmu dari pengalaman mereka yang dapat diterapkan ketika kembali ke Sulsel.

"Itu bukan mencari duit tetapi membangun wawasan kita," ujarnya.

Dia menambbahkan, tantangan pemerintah Sulsel saat ini adalah bagaimana menyejaterakan petani dan nelayannya dengan dengan potensi besar yang telah dimiliki.

"Kita punya pulau-pulau yang begitu luas di negara kita, negara kepulauan yang luar biasa, semua kita punya, tetapi kemiskinan masih ada di pesisir, ini tantangan kita," sebutnya.

Salah satu upaya yang dilakukan agar disparitas harga antara petani dan pedagang tidak besar. Minimal harga di tingkat petani tidak jauh beda dengan harga di tingkat pedagang.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif