alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gowa Harap Masuk Kategori Hijau pada Sektor Pelayanan Publik

Herni Amir
Gowa Harap Masuk Kategori Hijau pada Sektor Pelayanan Publik
Sosialisasi Penilaian Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Pemkab Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (23/4). Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berharap nantinya dalam survei Ombudsman, Pemkab Gowa masuk penilaian zona hijau dalam sektor pelayanan publik.

Kepala Bagian Organisasi dan PAD Pemkab Gowa, Alimuddin Hakim, mengatakan, sejumlah indikator dan standar pelayanan disiapkan oleh seluruh unit penyelenggara layanan publik. Sehingga kedepan saat Ombudsman RI melakukan survei kepatuhan dapat berjalan dengan baik.

"Kita harapkan saat Ombudsman melakukan survei nantinya, Pemkab Gowa bisa masuk pada penilaian zona hijau untuk pelayanan publiknya,"ungkapnya di sela-sela Sosialisasi Penilaian Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Pemkab Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (23/4).



Dia menjelaskan, tujuan sosialisasi ini agar seluruh unit penyelenggara layanan publik dapat mengetahui aspek dan indikator penilaian kinerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selain itu, mengetahui capaian kinerja layanan publik dan memberikan saran perbaikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pemanfaatan hasil evaluasi.

"Output sosialisasi ini adalah terjadinya perbaikan kebijakan pelayanan pada unit kerja agar meningkatnya kualitas penyelenggara pelayanan publik di Gowa," terangnya.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sulsel dan pusat pelatihan, pengembangan danĀ  kajian manajemen pemerintah.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif