Cegah Klaster Corona Baru, Iqbal Minta Penyelenggara Pilkada Tegakkan Prokes

Kamis, 26 November 2020 - 18:47 WIB
loading...
Cegah Klaster Corona Baru, Iqbal Minta Penyelenggara Pilkada Tegakkan Prokes
Pjs Bupati Kabupaten Luwu Utara, Iqbal Suhaeb. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pjs Bupati Kabupaten Luwu Utara , Muhammad Iqbal Suhaeb berharap pelaksanaan pilkada serentak 2020 di bersih dari kasus konfirmasi positif virus corona atau COVID-19. Mengingat pilkada serentak 2020 digelar di tengah pandemi COVID-19 .

Pilkada tahun ini digelar di tengah pandemi COVID-19 . Nah, kita tidak mau ada klaster pilkada di Luwu Utara,” kata Iqbal Suhaeb usai menyaksikan debat publik paslon bupati dan wakil bupati Luwu Utara baru-baru ini di Makassar, yang juga disiarkan langsung Kompas TV.



Untuk mengantisipasi hal itu, Iqbal meminta penyelenggara pilkada, dan pihak terkait lainnya, agar menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes ).

“Saya minta kepada seluruh masyarakat, serta para panitia dan petugas, agar benar-benar melaksanakan protokol kesehatan ,” tegasnya.

“Kita tidak ingin ada klaster baru COVID-19 di pilkada kali ini,” sambung dia.

Iqbal mengatakan, pelaksanaan debat publik di Makassar oleh KPU dinilai sudah tepat. Mengingat penerapan protokol kesehatan bisa lebih mudah dilakukan, sehingga pergerakan lebih mudah dibatasi.



“Semoga pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang dapat berjalan dengan aman dan damai,” harapnya.

Pilkada Luwu Utara kali ini diikuti oleh tiga pasangan calon, masing-masing Thahar Rum-Rahmat Laguni, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur dan Arsyad Kasmar-Andi Sukma.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)