alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sebut Bank Sulselbar Harus Perbaiki Sejumlah Kelemahan

Mustafa Layong
Gubernur Sebut Bank Sulselbar Harus Perbaiki Sejumlah Kelemahan
Masih terdapat sejumlah kelemahan yang harus perbaiki untuk kemajuan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar, yang merupakan bank milik daerah tersebut. Foto: SINDOnews/Mustafa Layong

MAKASSAR - Masih terdapat sejumlah kelemahan yang harus perbaiki untuk kemajuan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar, yang merupakan bank milik daerah tersebut.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menghadiri langsung Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar, yang digelar di Ruang Maccora, Hotel The Rinra, Selasa (23/4/2019).

Nurdin mengakui, masih terdapat sejumlah kelemahan yang harus perbaiki oleh Bank Sulselbar, di antaranya target produktif yang belum tercapai. Diketahui sebelumnya target tersebut diharapkan mencapai angka 40%, namun hingga saat ini baru mencapai 20%.



"Juga 2017 penurunan laba ini juga harus menjadi perhatian kita dan saya kira kredit masyarakat ini juga bisa meningkat," ungkap Nurdin Abdullah.

Dalam kesempatan ini, Nurdin juga menyinggung potensi kerugian bagi pembangunan daaerah yang harus diantisipasi, salah satunya terkait pembelian surat berharga.

Nurdin pun meminta pemegang saham agar memberikan masukan dan kritikan terhadap kemajuan Bank Sulselbar ke depannya.

"Kita berharap kepada pemegang saham bisa memberikan masukan-masukan terhadap bagaimana Bank BPD ini, agar bisa segera menjadi Bank devisa. Akhirnya segala upaya-upaya kita termasuk mendorong investasi dan peningkatan ekspor supaya lebih signifikan serta peningkatan pendapatan asli daerah," pungkasnya.

Dalam arahannya, Nurdin berharap kredit masyarakat di Bank Sulselbar bisa semakin meningkat.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads