alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BPBD Gowa Jadwalkan Simulasi Penyelamatan dari Gedung Tinggi

Herni Amir
BPBD Gowa Jadwalkan Simulasi Penyelamatan dari Gedung Tinggi
RAPAT PERSIAPAN. Dalam rangka hari kesiapsiagaan bencana 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa menggelar simulasi vertical rescue. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Dalam rangka hari kesiapsiagaan bencana 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa menggelar simulasi vertical rescue.

Kegiatan dengan tema 'Siap untuk Selamat, Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita' tersebut, berupa penyelematan dari gedung tinggi menggunakan tali akan dilakukan serentak pada Jumat (26/4/2019).

Hal ini kata dia, untuk menindaklanjuti surat edaran dari pusat untuk meluangkan satu hari melakukan latihan kesiapsiagaan bencana.



"Pastinya yang melakukan ini semua adalah orang yang terlatih, dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkanpun kita sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Syekh Yusuf," ungkapnya, di sela rapat persiapan, Selasa (23/4/2019).

Karena itu, pelaksanaan vertical rescue tersebut akan melibatkan dari berbagai pihak yang berpengalaman yakni dari SAR, PMI, TNI/Polri, Damkar dan tenaga profesional lainnya.

Menurut Ikhsan, untuk menyambut peringatan kesiapsiagaan bencana ini, pihaknya telah melaksanakan diklat simulasi water rescue 3 April lalu yang diikuti sebanyak 40 orang potensi SAR Gowa.

Tak hanya itu, dirinya juga telah mengimbau melalui surat edaran ke sekolah-sekolah untuk turut melaksanakan latihan sederhana terkait kebencanaan.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads