Berkas Calon Penerima Beasiswa Pemkab Sinjai Mulai Diverifikasi

Kamis, 26 November 2020 - 20:02 WIB
loading...
Berkas Calon Penerima Beasiswa Pemkab Sinjai Mulai Diverifikasi
Timsel melakukan verifikasi berkas calon penerima beasiswa dan bantuan pendidikan Pemkab Sinjai. Foto: Humas Pemkab Sinjai
A A A
SINJAI - Panitia seleksi penerimaan program bantuan pendidikan dan beasiswa berprestasi Pemkab Sinjai mulai melakukan verifikasi berkaspendaftar. Diketahui, pendaftaranprogram ini dibuka dari 12 hingga 25 November 2020.

Ada 315 pendaftar yang telah dinyatakan lolos adminstrasi, baik untuk program bantuan penyelesaian studi maupun beasiswa berprestasi untuk tingkat sarjana (S1) hingga doktor (S3).



Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Muh Adli Arifin mengungkapkan, 315 calon penerima bantuan ini sebelumnya telah lolos administrasi sesuai syarat yang telah ditentukan.

"Mereka ini mendaftar secara online sebanyak 129 orang dan 186 yang mendaftar secara offline melalui Sekretariat Panitia di sini, " kata Adli saat ditemui di aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai , Kamis (26/11/2020).

Selanjutnya, Pansel saat ini melakukan verifikasi berkas kemudian dilanjutkan rapat pleno sebelum dilakukan verifikasi faktual ke perguruan tinggi asal calon penerima bantuan.



"Jadi hari ini kita lakukan pleno pertama setelah verifikasi berkas dan setelah itu dilakukan verifikasi faktual oleh tim pansel selama empat hari dari tanggal 30 November hingga 3 Desember, setelah itu diumumkan pada hari Jumat tanggal 4 Desember 2020," urainya.

Setelah itu, diberikan masa sanggah selama 10 hari kerja. Dari hasil masa sanggah itu selanjutnya diumukan nama-nama yang berhak menerima bantuan, untuk selanjutnya ditetapkan melalui keputusan Bupati Sinjai .

Adapun tim Pansel yang dilibatkan dalam program ini terdiri atas 13 orang yang di dalamnya berasal dari unsur pemerintah daerah, akademisi dan tokoh masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2946 seconds (0.1#10.140)