Dulu Belum Tentukan Pilihan, Tokoh Masyarakat Ini sekarang Solid ke SS-AK

Kamis, 26 November 2020 - 20:18 WIB
loading...
Dulu Belum Tentukan Pilihan, Tokoh Masyarakat Ini sekarang Solid ke SS-AK
Suardi Saleh-Aska Mappe di debat pilkada Kabupaten Barru, Selasa 24 November lalu. Di debat jilid II itu, hanya Suardi-Aska pasangan pilkada Barru yang hadir. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Sejumlah masyarakat Kabupaten Barru yang sebelumnya masih tak menentukan pilihan, kini mantap mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Suardi Saleh - Aska Mappe (SS-AK) .

Komitmen pasangan SS-AK untuk mengikuti semua tahapan pilkada Barru jadi alasannya. Pasangan berlatar belakang birokrasi-polisi ini jadi kandidat tunggal pada debat publik kedua yang digelar KPU Barru , Selasa 24 November lalu.



Salah satu tokoh masyarakat Dusun Bottoe, Usman Mustafa mengatakan, dirinya telah mantap mendukung SS-AK di pilkada Barru . Menurutnya, hanya pasangan dengan tagline Barru maju dan sejahtera itu yang paling serius bertarung di pilkada .

"Saya kecewa kemarin debat hanya diikuti oleh satu pasangan calon yakni Suardi Saleh - Aska . Saya mau bandingkan program yang akan dilaksanakan seluruh kandidat, tapi mau diapa. Karena itu, tidak perlu lagi saya bandingkan karena sudah jelas pasangan SS-AK yang paling serius," kata Usman dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (26/11/2020).

Usman menilai, dua pasangan calon lain terkesan tidak serius karena tidak mengikuti seluruh tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU Barru . Seharusnya, kata dia, kedua pasangan tetap mengikuti tahapan debat tersebut sehingga masyarakat Barru "tidak membeli kucing dalam karung".

"Kalau begini kan, kita ini sebagai masyarakat seakan-akan dihadapkan ‘membeli kucing dalam karung’. Karena kan tidak diketahui jelas terbuka program yang akan dilaksanakan oleh dua pasangan. Makanya saya putuskan pilih SS-AK," jelasnya.



Hal yang sama juga disampaikan warga Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, Basir. Ia mengatakan, calon pemimpin harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat yang akan dipimpinnya.

"Kita pilih yang pasti-pasti saja. Dan SS-AK paling siap dan berani tampil memaparkan gagasan dan idenya di forum resmi,” papar Basir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2792 seconds (0.1#10.140)