TOPIK TERPOPULER

Hasil Survei Pilkada Pangkep, Yusran-Syahban Unggul di Semua Kecamatan

Muhammad Subhan
Hasil Survei Pilkada Pangkep, Yusran-Syahban Unggul di Semua Kecamatan
Konsultan Pendamping Tim Pemenangan MYL-SS, Syamsul Bachri Sirajuddin (kiri). Foto: Istimewa

PANGKEP - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (MYL-SS) mengungguli tiga paslon lain di semua kecamatan. Hal itu berdasarkan hasil survei lembaga Batu Putih Syndicate per 10 November 2020.

Baca juga: Anir-Lutfi Ingin Jadikan Pulau Camba-Cambang Destinasi Wisata Internasional



Konsultan Pendamping Tim Pemenangan MYL-SS, Syamsul Bachri Sirajuddin menjelaskan, sampel survei diambil di 103 desa dan kelurahan se-Kabupaten Pangkep. Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling. Responden terdistribusi proporsional di seluruh wilayah desa dan kelurahan, berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT).

Survei ini dilakukan mulai sejak bulan Agustus 2019. Dalam setahun itu berjalan, sudah enam kali dilakukan survei. Di survei terakhir ini kita ambil sampel 1.200 sampel, di 103 desa dan kelurahan. Dan, memang melihat hasil itu, di semua dapil ini dapat didominasi MYL-SS,” ungkapnya, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Yusran Lalogau Siapkan Aplikasi untuk Pasarkan Produk UMKM Pangkep

Dalam rilisnya kepada media, elektabilitas MYL-SS mencapai 35,92 persen, disusul paslon Rahman Assagaf-Muammar Muhayang 28,33 persen, kemudian paslon Andi Ilham Zainuddin-Rismayani 11,33 persen, dan paslon A Nirawati-Lutfi Hanafi 7,67 persen. Sementara persentase pemilih mengambang atau swing voters 16,75 persen.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!