Bupati Sinjai Minta Rekanan Bangun Kembali Jalan Rusak di Dusun Mattirotasi

Kamis, 26 November 2020 - 21:43 WIB
loading...
Bupati Sinjai Minta Rekanan Bangun Kembali Jalan Rusak di Dusun Mattirotasi
Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Foto: Dokumen Pemkab Sinjai
A A A
SINJAI - Bupati Kabupaten Sinjai , Sulawesi Selatan, Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) memerintahkan rekanan untuk segera membangun kembali bagian jalan yang rusak di Dusun Mattirotasi, Desa Batubulerang, Kecamatan Sinjai Borong.

Ia meminta rekanan membangun kembali jalan tersebut karena sedang terdapat kerusakan siang tadi setelah diguyur hujan deras , Kamis (26/11/2020).



Dilaporkan warga, bahwa sebagian bahu jalan terbuka kembali. Sedang talut di jalan itu ambruk diterjang aliran air hujan yang cukup deras.

Atas kerusakan itu, warga meminta Pemkab Sinjai agar mendesak pihak pekerja jalan segera membenahi kembali. Dilaporkan oleh warga setempat, terdapat sekitar 100 meter bagian yang mengalami kerusakan, baik talut maupun bahu jalan.

Saat talut ambruk, material tanah, pasir dan batu memenuhi badan jalan.

"Kami sebagai masyarakat berharap ke pihak pekerja jalan dan talud melalui Pemkab Sinjai agar segera membenahi jalan itu," kata salah seorang warga setempat bernama Askar.

Bupati ASA juga ikut menyesalkan kerusakan jalan itu sebelum diserahterimakan ke Pemkab Sinjai . "Kita minta rekanan agar segera membangun kembali yang rusak itu," kata Andi Seto.



Bahkan, kata ASA, ia memerintahkan inspektorat untuk segera mengawasi pelaksanaan pembangunan jalan di daerah pelosok Sinjai itu. "Kalau perlu diperiksa semua yang bermasalah," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3301 seconds (0.1#10.140)