3 Prajurit Yonif 700 Raider Kodam XIV Hasanuddin Tertembak di Nduga

Kamis, 26 November 2020 - 22:19 WIB
loading...
3 Prajurit Yonif 700 Raider Kodam XIV Hasanuddin Tertembak di Nduga
Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka melepas 450 prajurit Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 700 menuju Papua, Oktober lalu. Dilaporkan, 3 orang prajurit TNI tertembak di Nduga, Kamis siang tadi. Foto: Istimewa
A A A
NDUGA - Baku tembak antara TNI-AD dan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) kembali terjadi di Kampung Kendibam, Distrik Paru, Kabupaten Nduga, Kamis (26/11/2020). Tiga prajurit TNI dilaporkan terluka akibat kontak senjata tersebut.

3 prajurit TNI tersebut merupakan bagian dari 450 personel Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti, Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin yang diberangkatkan ke tanah Papua akhir Oktober 2020.

Baca juga: Kontak Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Nduga, 3 Prajurit Raider Terluka

Ketiga anggota TNI yang terluka yakni Serda Abriadi luka tembak di paha, Kopda Subair Purnomo alami luka tembak di pergelangan tangan kanan dan paha kanan, dan Prada Fajar Rosadi mengalami luka tembak di leher sebelah kanan.

Baku tembak antara KKB dengan anggota Yonif 700 Raider itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIT. Tiga anggota yang terluka saat ini sudah dievakuasi ke Timika.



Sementara itu, Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kol C IGN Suriastawa saat dihubungi SINDOnews membenarkan, adanya insiden kontak tembak antara prajurit TNI dengan kelompok bersenjata di wilayah Kabupaten Nduga.

"Ketiga anggota Yonif Raider 700 saat kejadian (baku tembak) sedang melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah Nduga untuk membantu masyarakat menyambut bulan penuh kasih pada Desember mendatang. Informasi mengenai kronologis lengkapnya sedang dikumpulkan di lapangan, " kata Kol Czi Suriastawa.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7706 seconds (0.1#10.140)