alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Partai Berkarya Yakin Kunci Satu Kursi DPRD Makassar di Dapil II

Luqman Zainuddin
Partai Berkarya Yakin Kunci Satu Kursi DPRD Makassar di Dapil II
Wakil ketua Berkarya Makassar, Zakaria Ibrahim (kiri). Ia yakni calegnya bisa mengunci satu kursi di Dapil II Makassar. Foto: SINDOnews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - DPD Partai Berkarya Kota Makassar yakin mengunci satu kursi DPRD lewat Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi kecamatan Tallo, Bontoala, Wajo, Ujung Tanah, dan Sangkarrang. Keyakinan itu dari tabulasi sementara salinan C1.

"Setelah melihat perkembangan riil saat ini, serta analisa dan hitung-hitungan, bisa kami yakinkan bahwa partai Berkarya Alhamdulillah meloloskan satu kursi (di Dapil II)," ucap Wakil Ketua Berkarya Makassar, Zakaria Ibrahim saat berbincang di salah satu warkop di Jalan Bau Mangga, Selasa (23/4/2019).

Setelah melakukan analisa dengan melihat tabulasi suara partai sementara, maka menurut Zakaria, partai Berkarya pada Dapil tersebut bisa meraih antara kursi ke delapan atau ke sembilan. Adapun Dapil tersebut, memperebutkan 10 kursi.



"Data porolehan suara kami itu bergerak diangka lima ribuan dan masih terus bergerak ke atas karena masih banyak kantong-kantong suara kami yang belum masuk. Jadi kemungkinan kita mendapat kursi ke delapan atau sembilan," sambung dia.

Keyakinan dia, juga menyusul pembacaannya bahwa, partai yang bersaing akan kesulitan mendapatkan 2 kursi. Makanya, kursi akan merata ke semua partai yang bertarung. Oleh karena itu, menurutnya akan tidak logis jika ada partai yang bisa meraih dua kursi.

"Itu patut dicurigai, jangan sampai ada yang bermain-main. Kalau sampai sudah merugikan partai, maka kita akan melakukan tindakan. Kami ingatkan untuk tidak mengganggu suara Partai Berkarya," pungkas dia.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook