alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tiga TPS Soppeng Bakal Gelar Pemungutan Suara Ulang

Muhammad Irham Jaya
Tiga TPS Soppeng Bakal Gelar Pemungutan Suara Ulang
KPU Soppeng akan menggelar pemungutan suara ulang di tiga TPS berbeda. Foto: Ilustrasi/Sindonews

SOPPENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng, bakal menggelar pemilihan umum (PSU) di tiga TPS terkait temuan tiga pemilih yang menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk Elektronic (e-KTP) Makassar.

Komisioner KPU Soppeng, Andi Raehana mengatakan pemilihan umum tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 27 April mendatang.

"Kami sudah mengajukan tiga TPS itu untuk dilakukan PSU, dan sekarang masoh dalam proses, rencananya PSU akan kami laksanakan 27 April mendatang," kata Andi Raehana.



Sebelumnya Bawaslu Soppeng mengajukan tiga TPS untuk dilakukan pemilihan ulang, setelah ditemukan pemilih tidak terdaftar di DPT dan DPTB.

"Temuan kami di TPS 10 Manorang Salo, sama dengan TPS 4 Donri-donri, dan TPS 20 Lapajung, ketiga TPS itu terdapat pemilih yang menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan e-KTP Makassar," kata Winardi.

Bawaslu Soppeng berharap, agar ketiga TPS yang ditemukan bisa menggelar PSU secara serentak.

"Semoga ketiga TPS bisa dilaksanakan PSU secara serentak," tambah Winardi.

Sebelumnya Bawaslu Soppeng menemukan di pemilih di TPS 4 Donri-donri dan TPS 20 Lapujang, Senin (22/04/2019) selang satu hari Bawaslu kembali menemukan pemilih yang tidak terdaftar di DPT dan DPTN di TPS Manorang Salo, (23/04/2019).



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads