alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bahas LKPJ Bupati, DPRD Bulukumba Bentuk Tiga Pansus

Eky Hendrawan
Bahas LKPJ Bupati, DPRD Bulukumba Bentuk Tiga Pansus
DPRD Bulukumba membentu pansus untuk membahas LKPJ Bupati. Foto: Ilustrasi

BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, menetapkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) dalam sidang paripurna untuk membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2018.

Selain pansus untuk LKPJ, DPRD juga membentuk pansus Pansus Perubahan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2011 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah serta Perubahan Perda Nomor 11 tahun 2012 tentang Retribusi Pelelangan Ikan.

Penetapan Tiga Pansus ditetapkan melalui sidang paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki dan dihadiri Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.



Sekertaris DPRD Bulukumba, Muhammad Daud Kahar yang membacakan kompisisi anggota pansus tersebut mengatakan jika pembentukan tersebut dilakukan berdasarkan tata tertib (tatib) DPRD Bulukumba.

"Pembentukan ini berdasarkan tatib yang ada dan Sekertariat DPRD Bulukumba membantu tugas-tugas Pansus," katanya, Selasa (23/04/2019).

Daud menjelaskan jika biaya pansus nantinya akan dibebankan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)," Nanti biayanya dari APBD jadi semua nanti akan berjalan untuk melakukan penkajian dan perumusan Ranperda yang diusulkan," Ungkapnya.

Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki menerangkan bahwa sesuai pasal 23 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 bahwa LKPJ disampaikan oleh Kepala Daerah dalam Rapat Paripurna DPRD.

"Ini merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah kepada masyarakat secara periodik dan menjadi sebuah keharusan bagi Bupati dan Wakil Bupati untuk menyampaikan progres report atas pelaksanaan tugas dan pencapaiannya," sambungnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads