alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Humas KPU Sulsel Jabat Plh Sekretaris KPU Makassar

Luqman Zainuddin
Humas KPU Sulsel Jabat Plh Sekretaris KPU Makassar
Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Asrar Marlang saat ini menjabat Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris KPU Makassar. Foto : Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Asrar Marlang ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris KPU Makassar menggantikan Sabri yang diberhentikan sementara karena ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah.

"Kita tugaskan dulu pak Asrar. Karena tidak bisa tidak ada yang manage di situ (KPU Makassar). Harus ada yang mengendalikan di sana sekretariat," kata Sekretaris KPU Sulsel, Adnan Tahir saat dikonfirmasi, Rabu (24/04/2019).

Asrar sendiri menjabat Plh maksimal selama tujuh hari. SK pengangkatannya dapat diperpanjang hingga ditetapkannya Pelaksana tugas (Plt) yang ditunjuk oleh Sekretaris Jendral KPU RI.



"Nanti akan ada seleksi sekretaris tetap. Tapi, tidak bisa digantikan permanen dulu, sebelum ada keputusan incracht di pengadilan. Jadi sifatnya pemberhentian sementara. Kalau di pengadialn diputuskan bersalah, baru (Sabri) diberhentikan tetap," pungkas Adnan.

Sebelumnya, Sekretaris KPU kota Makassar, Sabri ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Pilwalkot Makassar 2018.

(Baca juga: Kasus Dana Hibah Pilwalkot, Polda Tersangkakan Sekretaris KPU Makassar)



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads