alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kevin De Bruyne Dipastikan Absen di Derby Manchester

Agus Nyomba
Kevin De Bruyne Dipastikan Absen di Derby Manchester
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne harus absen di laga derby Manchester. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Bintang Manchester City Kevin De Bruyne dipastikan absen saat mereka menantang Manchester United dilaga derby pada Rabu atau Kamis, (25/04/2019) dini hari waktu Indonesia.

Pemain timnas Belgia itu cedera saat melawan Tottenham Sabtu lalu, sehingga Pep Guardiola harus menyiapkan pengganti playmaker andalannya itu.

Musim ini De Bruyne memang kerap dihantam cedera bahkan pemain berusia 27 tahun ini, cuma menjalani hingga 30 penampilan di semua kompetisi untuk City.



Manajer Manchester City Guardiola menegaskan bahwa City akan menilai kembali bagaimana mereka memperlakukan De Bruyne agar bisa lebih baik, untuk memastikan ia menghindari terulangnya musim yang cedera tahun ini.

"Ini adalah masalah otot, dan kami akan melihat di hari-hari mendatang bagaimana itu," kata Guardiola pada konferensi pers.

"Ini semakin baik tetapi dia tidak tersedia [untuk hari Rabu], melawan United. Sayangnya itu adalah satu cedera dan kemudian satu lagi dan satu lagi. Sebelumnya di masa lalu dia aman, terutama dari masalah otot, tetapi sekarang dia memiliki dua atau tiga sebagai konsekuensi dari lututnya," katanya,

Laga melawan United di Old Trafford amat penting untuk City, karena perburuan gelar musim ini mereka tidak boleh terpeleset satu laga pun.

"Tetapi dengan semua kompetisi yang kami miliki di Inggris, kami tidak punya waktu untuk melakukan persiapan ketika mereka kembali dari cedera. Itu bukan cara terbaik," katanya.

"Sekarang kami harus lebih memperhatikan detail kecilnya, melihat apakah dia bisa bermain satu, dua pertandingan lagi sebelum akhir musim, maka musim depan memiliki pra-musim yang baik dan menjaga dirinya sendiri," jelasnya.

"Dia memiliki keluarga yang indah, hidupnya diatur dalam pelatihan, istirahat, mempersiapkan pertandingan berikutnya. Kami akan berbicara dengan dokter, semua orang, untuk menyelesaikan masalah dan agar dia aman dan bugar. Itulah yang kami coba lakukan mulai sekarang," tutup pelatih asal Catalan ini.

Absennya De Bruyne telah dirasakan oleh City selama musim ini, karena perburuan gelar Liga Premier dengan Liverpool. Kemenangan di Old Trafford akan membuat City bergerak kembali di atas rival mereka dengan tiga pertandingan lagi, dan Guardiola tidak mengecilkan ukuran pertandingan.

"Empat pertandingan tersisa, kami harus memenangkan keempat pertandingan untuk mempertahankan gelar," katanya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads