alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemungutan Suara Ulang di Gowa Dijadwalkan 27 April

Herni Amir
Pemungutan Suara Ulang di Gowa Dijadwalkan 27 April
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa telah menjadwalkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 pada 27 April pekan ini. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa telah menjadwalkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 pada 27 April pekan ini.

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis mengatakan, PSU tersebut dilaksanakan di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sebelumnya telah direkomendasikan oleh Bawaslu. (Baca juga: Bawaslu Gowa Kembali Rekomendasikan 1 TPS Laksanakan PSU)

"Rekap perolehan suaranya untuk saat ini belum saya pegang namun untuk PSU nanti akan diselenggarakan pada hari Sabtu (27/4/2019) mendatang," ungkapnya, Rabu (24/04/2019).



Dia mengatakan, KPU memang menyelenggarakan PSU pada 27 April karena banyak hal yang harus disiapkan. Utamanya distribusi surat suara yang saat ini belum tiba dari KPU RI.

Sementara itu, Komisioner Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Gowa, Juanto Avol mengimbau kepada Panwascam untuk lebih ketat dalam mengawasi TPS yang akan PSU.

"Kita sangat berharap kesalahan yang terjadi kemarin tentu tidak terjadi lagi saat PSU," tuturnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook