Muak Jadi Ejekan Mesum, Desa Fucking di Austria Ganti Nama

Jum'at, 27 November 2020 - 13:14 WIB
loading...
Muak Jadi Ejekan Mesum, Desa Fucking di Austria Ganti Nama
Nama Fugging akan menggantikan nama desa Fucking di Austria mulai 1 Januari 2021. Foto/Google Maps
A A A
WINA - Sebuah desa bernama Fucking di Austria terpaksa berganti nama menjadi Fugging. Nama desa diganti setelah penduduknya muak dengan ejekan dari para pengunjung yang mengumbarnya di media sosial.

Menurut beberapa ahli, Fucking—istilah yang kerap dipakai untuk umpatan kasar atau pun umpatan mesum—menjadi nama desa tersebut sejak abad ke-11.

Risalah dari rapat dewan kota yang diterbitkan hari Kamis menunjukkan bahwa desa berpenduduk sekitar 100 orang yang berjarak 350 km sebelah timur Wina akan diberi nama Fugging mulai 1 Januari 2021. (Baca: Kapal Coast Guard China dan Kapal Militer Malaysia Berseteru di Laut China Selatan )

Selama ini banyak turis berbahasa Inggris telah mampir untuk mengambil foto diri mereka sendiri di papan penunjuk jalan di pintu masuk desa. Mereka kadang-kadang melakukan pose mesum di papan penunjuk jalan itu untuk di-posting di media sosial.

Beberapa dari pengunjung bahkan dilaporkan telah mencuri rambu-rambu tersebut, sehingga pemerintah setempat menggunakan beton anti-pencurian saat memasang penggantinya.

Namun, pada akhirnya, mayoritas penduduk desa memutuskan bahwa berbagai ejekan itu sudah cukup.

"Saya dapat memastikan bahwa desa itu diubah namanya," kata Andrea Holzner, Wali Kota Tarsdorf, kota tempat desa itu berada, seperti dikutip AFP, Jumat (27/11/2020).

"Saya benar-benar tidak ingin mengatakan apa-apa lagi—kami sudah cukup banyak dihebohkan media tentang ini di masa lalu," katanya kepada harian regional Oberoesterreichische Nachrichten (OOeN). (Baca juga: Beginilah Cara AS Jatuhkan Bom Nuklir terhadap 95 Kapal Perang )

Menurut harian Austria; Die Presse, penduduk desa—yang dikenal sebagai Fuckingers— "sudah muak dengan pengunjung dan lelucon buruk mereka".

Tapi tidak semua orang senang dengan perubahan nama yang akan datang. "Apakah orang-orang tidak punya selera humor akhir-akhir ini?" tanya seorang pembaca OOeN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)