Silaturahmi Sambil Nikmati Lezatnya Ayam Tettu

Jum'at, 27 November 2020 - 13:23 WIB
loading...
Silaturahmi Sambil Nikmati Lezatnya Ayam Tettu
Pengunjung sedang menikmati menu Ayam Tettu di Jalan Beruang, Kamis (26/11/2020). Foto: MUCHTAMIR ZAIDE
A A A
MAKASSAR - Terkenal sebagai kota dengan ragam kuliner khas dan lezat, Makassar memang daerah yang sangat tepat sebagai tujuan berwisata kuliner . Nah, satu lagi varian yang menambah pilihan kuliner di Kota Makassar, yaitu Ayam Tettu.

Ayam Tettu berasal dari bahasa bugis yaitu Tettu yang berarti geprek. Tettu juga merupakan kepanjangan dari Terbaik Tanpa Tulang, dimana ayam disajikan memang tanpa tulang sehingga tidak menyulitkan bagi pelanggan yang ingin menikmati menu original Ayam Tettu.

Warung makan Ayam Tettu ini terdiri atas sejumlah varian menu, baik makanan, minuman hingga snack. Adapun menu yang jadi andalan, diantaranya Nasi Ayam Tettu Original, Nasi Kuning Tettu, dan Wedang Jahe Tettu. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp5.000 hingga Rp15.000.

Owner Ayam Tettu, Suhardi menjelaskan, Ayam Tettu berawal dari hobinya yang senang kumpul dan silaturahmi sambil berkuliner. Dia adalah orang yang selalu ditanya soal tempat makan atau tempat kumpul yang bisa dituju oleh rekan-rekannya.



"Sebenarnya saya hobi kumpul silaturahmi, sering kuliner juga, kerja juga tidak harus di kantor, saya ini selalu ditanya kumpul di mana, ngopi di mana. Semangat suka kuliner dan suka kumpul," kata Suhardi.

Selain kumpul dan berkuliner, semangat berbagi Suhardi juga sangat tinggi lewat Ayam Tettu. Hal tersebut tercermin dari 20 karyawan yang direkrutnya adalah berasal dari berbagai latar belakang, diantaranya anak jalanan, janda yang ditinggal suami, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, semangat berbagi Ayam Tettu juga terlihat dari harga yang sangat terjangkau. Suhardi mengaku dirinya memang tidak mencari keuntungan yang besar lewat Ayam Tettu, tapi semangat berbagi, silaturahmi dan berkuliner.

"Basisnya ini berbagi dan ibaratnya mau makan tidak bayar tidak masalah, intinya tidak rugi dan ada kembali cost-nya, ya sudah. Rasanya enak, nikmat dan harga terjangkau," urainya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)