alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Aksi Solidaritas Ratusan Warga Bone Kecam Presiden Amerika

Supriadi Ibrahim
Aksi Solidaritas Ratusan Warga Bone Kecam Presiden Amerika
Aksi solidaritas ratusan warga Bone kecam Presiden Amerika, Donald Trump, di bundaran Tugu Jam depan Rumah Jabatan Bupati Bone, mengusung tema penolakan terhadap klaim sepihak Donald Trump atas Yerussalem, Jumat (15/12/2017). Foto : Supriadi Ibrahim/SINDO

WATAMPONE - Mengecam keputusan sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang mengklaim Yerussalem sebagai ibukota Israel, tak hanya dilakukan oleh berbagai negara dan kota besar di Indonesia dengan menggelar aksi penolakan.

Aksi serupa juga dilakukan sejumlah warga di Kabupaten Bone, yang tergabung dalam Komite Nasional Aksi Palestina, Ikatan Da’i Indonesia, Lembaga Dakwah Kampus, Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus, Rumah Keluarga Indonesia, Persaudaraan Muslimah, Yayasan As-Siddiq, Genpo, GEM, MotoX dan Surya Indah Bone.

Aksi yang digelar, Jumat (15/12/17), di bundaran Tugu Jam depan Rujab Bupati Bone, mengusung tema penolakan terhadap klaim sepihak Donald Trump atas Yerussalem.

Tak hanya orasi, sejumlah remaja juga membawa kotak donasi untuk dikumpulkan dan diberikan kepada rakyat Palestina.

Koordinator aksi, Hj Farida Hanafing, yang sebelumnya pernah menginjakkan kaki di bumi Palestina, dan melihat langsung perlakuan kejam tentara Israel, mengatakan sangat paham penderitaan rakyat Palestina.

Untuk itu, Farida mengajak seluruh masyarakat Bone memberi dukungan baik Doa maupun donasi bagi rakyat Palestina.

“Ini adalah aksi atas tindakan Amerika yang mengatakan Yerussalem sebagai ibukota Israel, kami disini jauh dari Jakarta meskipun dalam jumlah sedikit tapi akan kami tunjukkan bahwa kami peduli rakyat Palestina dan kami menolak keputusan Trump” tegas Farida.

Wanita yang giat melakukan berbagai aksi sosial ini dan merupakan owner Surya Indah, rela berjalan kaki bersama rombongan aksi dari Masjid Agung Bone hingga ke Tugu Jam Bone.

Farida juga mengajak teman-teman satu pengajian untuk menunjukkan empati terhadap rakyat Palestina melalui donasi serta mendoakan para Syuhada agar mampu mempertahankan AlQuds.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads