Tinjau Vertical Dryer, Mentan Harap Produktivitas Meningkat di Musim Hujan

Jum'at, 27 November 2020 - 15:31 WIB
loading...
Tinjau Vertical Dryer, Mentan Harap Produktivitas Meningkat di Musim Hujan
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat berkunjung di Luwu Timur. Foto: Sindonews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) berharap, produktivitas dan kualitas pertanian di Luwu Timur tetap meningkat dengan adanya unit vertical dryer dari Kementerian.

Hal ini disampaikan SYL saat melakukan peninjauan terhadap bantuan unit vertical dryer tersebut di Desa Balirejo, Kecamatan Angkona, Jumat (27/11/20).

SYL mengatakan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), daerah-daerah yang memiliki potensi dan produktivitasnya tinggi harus diintervensi melalui mekanisasi terutama pada sektor hilir.



Aspek hilir terutama pascapanen selain combine harvester, Rice Milling Unit (RMU), keberadaan dryer juga penting agar terbangun penanganan pascapanen hasil pertanian yang baik dengan sistem pengelolaan yang terstruktur.

Dengan adanya bantuan, SYL berharap produktivitas dan kualitas produksi meningkat karena walaupun musim hujan sudah ada mesin pengering.

"Saya senang, lihat RMU-nya bagus, dryer bagus. Ini akan lebih efisien dan meningkatkan produktivitas," kata dia.

Selain itu, mantan Gubernur Sulsel ini menyebutkan modernisasi dan mekanisasi sektor pertanian, menurutnya sudah menjadi keharusan untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia.

"Pak kadis, saya lihat hamparan lahan di desa ini luar biasa. Luwu Timur ini memiliki potensi karena resources-nya hebat. Oleh karena itu, perbaiki budidaya dan gunakan varietas unggul," ungkap SYL.

Sementara itu, Kadek Suparta penerima bantuan vertical dryer bersama anggota lainnya menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)