Laporan Persiapan PSSI Untuk Piala Dunia U-20 2021 Diapresiasi FIFA

Senin, 11 Mei 2020 - 20:56 WIB
loading...
Laporan Persiapan PSSI Untuk Piala Dunia U-20 2021 Diapresiasi FIFA
FIFA mengapresiasi laporan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) memberikan apresiasi terhadap laporan persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang dilakukan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Laporan tersebut disampaikan PSSI kepada FIFA dalam sebuah rapat virtual yang berlangsung pada Senin (11/5/2020), pada pukul 14.00 WIB.

PSSI diwakili Plt Sekjen, Yunus Nusi, dan Wasekjen, Maaike Ira Puspita. Sementara itu, perwakilan FIFA adalah Roberto Grassi (Head of Youth Tournament), Christian Schmolzer (Men's Tournament Manager), dan Gian Keller (Youth Tournament Coordinator).

Selama dua jam rapat virtual berlangsung, PSSI melaporkan perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air. FIFA pun mengapresiasi laporan PSSI dengan positif. Hal itu tentu merupakan kabar baik, karena persiapan Piala Dunia U-20 2021 sedikit terganggu karena pandemi Virus Corona (COVID-19).

FIFA memahami kendala yang dialami Indonesia tersebut, dan berharap PSSI dapat melanjutkan kinerjanya dengan baik. Selanjutnya, FIFA dan PSSI akan terus berkoordinasi soal perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021.

“Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," ujar Yunus Nusi, seperti yang dilansir laman resmi PSSI, Senin (11/5/2020).

Setelah ini, PSSI akan secepatnya menyempurnakan struktur kepanitiaan Piala Dunia U-20 2021, demi mempermudah koordinasi dengan FIFA. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, juga telah menginstruksikan jajarannya agar segera menyampaikan hasil rapat dengan FIFA ke Kementerian terkait.

“PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021. Ketua Umum PSSI juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan,” pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)