alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dugaan Politik Uang Caleg Gerindra Tunggu Putusan Gakumdu

Eky Hendrawan
Dugaan Politik Uang Caleg Gerindra Tunggu Putusan Gakumdu
Warga memperlihatkan uang dan contoh kertas suara yang dibagikan tim sukses caleg petahanan di Bulukumba. Foto: Sindonews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Dugaan pelanggaran politik uang yang diduga melibatkan oknum tim sukses (timses) Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra, Patudangi dikabarkan tengah bergulir di meja Penegakkan Hukum Terpadu (Gakumdu).

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulukumba Bakri Abubakar yang dikonfirmasi mengaku, jika pihaknya bersama tim yang tergabung dalam Gakumdu masih melakukan pendalaman atas penanganan dugaan politik uang tersebut.

"Masih berproses di Gakumdu karena kita masih melakukan pendalaman. Kita memiliki 14 hari kerja untuk menangani perkara ini," terangnya saat ditemui di kantornya, Rabu, (24/04/2019) malam.



Dalam dugaan pelanggaran tersebut, Bakri menjelaskan jika dugaan sementara dikenakan pasal pasal 280 ayat 1 huruf J tentang pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu).

"Kita tunggu saja hasilnya karena masih berproses di Gakumdu," singkatnya.

Diketahui, warga kampung Kasuara, Kabupaten Bulukumba mendapati timses salah satu Caleg DPRD Bulukumba dari partai Gerindra, melakukan money politic pada, (13/04/2019) lalu.

Timses tersebut kedapatan membagikan uang kepada warga Kasuara, Kelurahan Tanakongkong, Kecamatan Ujungbulu beberapa jam sebelum masa tenang kampanye 16 April 2019 malam.

Mereka membagikan uang dan contoh surat suara dari partai Gerindra nomor urut 1 dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Ujung Bulu, Ujung Loe, dan Bontobahari yang belakangan diketahui merupakan timses Patudangi.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook