alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tim Dayung Junior Lantamal VI Juarai Lomba Dayung Porkot Makassar

Budi Santoso
Tim Dayung Junior Lantamal VI Juarai Lomba Dayung Porkot Makassar
Tim dayung junior Lantamal VI berhasil menjuarai Kejuaraan Dayung Perahu Naga usia pelajar pada Porkot Makassar di Pantai Losari, Kamis (25/04/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim dayung junior Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI berhasil menjuarai Kejuaraan Dayung Perahu Naga usia pelajar mewakili Kecamatan Ujung Tanah pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Makassar tahun 2019, Kamis (25/04/2019).

Disamping itu, tim dayung ini juga medapat medali emas pada Kejuaraan Dayung Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kota Parepare.

Pada kejuaraan Porkot Makassar, tim dayung putra berhasil meraih medali emas dengan memperoleh uang pembinaan Rp30.000.000. Sementara tim dayung putri meraih medali perak dihadiahi uang pembinaan Rp24.000.000.



"Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari perhatian dan dukungan Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono untuk memajukan olahraga perairan termasuk olahraga dayung sehingga mereka bisa mencapai hasil yang luar biasa pada perlombaan yang digelar di dua kota terbesar di Sulsel ini," kata Dandenma Lantamal VI, Letkol Marinir Akhmad Mukhroji melalui keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Kamis (25/04/2019) malam.

Atas prestasi itu, dia berharap agar para atlet muda itu dapat membawas Lantamal VI mau pun Sulsel ke tingkat kejuaraan nasional hingga internasional.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads