alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Raih 54 Medali, Kecamatan Tallo Juara Umum Porkot Makassar VII

Muhaimin
Raih 54 Medali, Kecamatan Tallo Juara Umum Porkot Makassar VII
Kecamatan Tallo keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar VII, dengan meraih 54 medali, yakni 27 emas, 13 perak dan 14 perunggu. Foto: Istimewa/KONI

MAKASSAR - Kecamatan Tallo keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar VII, dengan meraih 54 medali, yakni 27 emas, 13 perak dan 14 perunggu.

Porkot Makassar VII tersebut digelar mulai Senin (22/4/2019) hingga Jumat (26/4/2019), dan diikuti oleh 15 kecamatan yang ada di Makassar.

“Data yang dikirim sudah final. Tallo keluar sebagai juara umum Porkot Makassar VII tahun ini,” ungkap Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Yuda Yunus kepada SINDOnews, Jumat (26/4/2019).



Juara kedua diraih oleh Kecamatan Rappocini dengan mengoleksi 23 emas, 19 perak dan 18 perunggu. Sementara di tempat ketiga ada Kecamatan Tamalate dengan total 51 medali, dengan rincian 18 emas, 16 perak dan 17 perunggu.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto optimis Porkot Makassar VII ini bakal melahirkan atlet nasional dari berbagai cabang olahraga (cabor). Apalagi acara yang bertemakan ‘Menabur Prestasi, Menuai Atlet Masa DePan’ ini mempertandingkan sebanyak 19 cabor.

“Dengan digelarnya Porkot Makassar VII ini, kita berharap dan optimis bisa lahir generasi-generasi baru di dunia olahraga. Makassar itu gudangnya para atlet, malahan atlet dari sini banyak dibajak oleh provinsi luar,” ungkap Danny.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads