Darmawan Raih Suara Terbanyak Senat, 3 Calon Direktur Politani Dikirim ke Pusat

Sabtu, 28 November 2020 - 07:38 WIB
loading...
Darmawan Raih Suara Terbanyak Senat, 3 Calon Direktur Politani Dikirim ke Pusat
Suasana rapat senat tertutup penyaringan calon Direktur Politani Pangkep. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Sebanyak 3 nama calon Direkrur Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep periode 2021-2025, dikirim ke Kemendikbud setelah melewati tahap penyaringan.

Penetapan ketiga calon tersebut berdasarkan perolehan suara hasil voting anggota Senat Politani Pangkep yang berlangsung dalam Rapat Senat Tertutup, Kamis, (26/11/2020) lalu.

Ketua Panitia Pengangkatan Direktur Politani Pangkep 2021-2025, Dr Muslimin Tompo, membacakan hasil proses pemilihan para anggota Senat dan hasil penetapan 3 nama calon Direktur Politani Pangkep tersebut, yakni Dr Ir Darmawan, Dr Mauli, dan Ir Rimal Hamal.



Adapun dalam proses pemilihan, Dr Ir Darmawan, yang memperoleh suara terbanyak yaitu 11 suara dari 20 anggota Senat, disusul Dr Mauli, sebanyak 9 suara, dan Ir Rimal Hamal 0 suara.

Ir Rimal Hamal, ditetapkan menjadi calon yang ketiga untuk dikirim ke Kemendikbud, setelah mengalahkan bakal calon Dr Nur Alam Kasim, pada pemilihan sesi kedua karena keduanya memiliki suara sama yaitu 0 dan harus dipilih salah satu dari keduanya.

Muslimin menjelaskan, proses penyaringan didahului dengan pemaparan visi, misi, dan program kerja dari 4 (empat) bakal calon yang berlangsung dari jam 09.00-12.00 dalam Rapat Senat Terbuka di hari yang sama. Kemudian dilanjutkan pemilihan dan penetapan 3 calon Direktur pada pukul 13.00-15.00 dalam Rapat Senat Tertutup.

“Alhamdulillah satu lagi tahapan yaitu penyaringan telah selesai dan kami telah mengumumkan 3 (tiga) nama calon Direktur Politani Pangkep melalui surat Nomor 009/PL.22.2/PAN-PD/2020,” ujarnya.

Ketua Senat Politani Pangkep, Dr Muh Alias menerangkan bahwa, proses penyampaian presentasi para balon Direktur berjalan lancar tanpa halangan yang berarti. Satu persatu balon menyampaikan presentasi dengan lugas dihadapan para anggota Senat dan Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Kemendikbud RI, Dr Beny Bandanadjaja secara daring, serta disaksikan secara langsung oleh civitas akademik Politani Pangkep dan undangan lainnya melalui You Tube dan aplikasi zoom.



“Proses sangat berjalan dinamis dan lancar, dan semua bakal calon menyampaikan dengan sangat lugas terkait program yang akan dikerjakan, ketika terpilih menjadi Direktur Politani Pangkep ke depan,” tutur Muh Alias.

Terkait 3 (tiga) calon Direktur yang terpilih, Ketua Senat Politani Pangkep mengaku pihaknya segera menyerahkan ke Kemendikbud, untuk diproses lebih lanjut. Ketiga calon Direktur tersebut nantinya akan dipilih pada tahap pemilihan oleh anggota Senat Politani Pangkep bersama suara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Kami berharap proses ini lancar sampai tahap akhir, dan mendapatkan Direktur yang terbaik pilihan Bersama, agar Politani Pangkep lebih baik dan lebih maju ke depannya. Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak atas kerjasama yang baik sehingga acara tahap penyaringan ini dapat berjalan lancar” pungkas Muh Alias.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5208 seconds (0.1#10.140)