Jelang Libur Akhir Tahun, Warga Diminta Tertib Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 28 November 2020 - 08:50 WIB
loading...
Jelang Libur Akhir Tahun, Warga Diminta Tertib Terapkan Protokol Kesehatan
Warga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan jelang libur akhir tahun. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Libur panjang akhir tahun diprediksi akan terjadi lonjakan kasus Covid-19. Olehnya itu, masyarakat diminta agar tetap tertib dalam menerapkan protokol kesehatan .

Pj Wali Kota Makassar , Rudy Djamaluddin meminta masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan . Sebab kasus positif Covid-19 masih fluktuatif. Dikuatirkan jika masyarakat tidak disiplin terjadi lonjakan kasus.

"Saya tegaskan substansi pengendalian Covid-19 itu ada pada protokol kesehatan. Kuncinya itu saja," ujar Rudy, Jumat, (27/11/2020).



Kata Rudy, saat ini pemerintah berupaya menurunkan angka kasus hingga zona kuning. Salah satu upaya yang dilakukan dengan memperketat penerepan protokol kesehatan .

Apalagi belum lama ini pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengeluarkan instruksi kepada kepala daerah untuk menegakkan protokol kesehatan .

Bahkan dia menilai penurunan kasus selama beberapa terakhir ditanggapi berbeda. Menurut dia, jika pemerintah tidak sigap maka potensi untuk kembali ke zona merah bisa saja terjadi.

"Justru saya melihat ada kencenderungan naik, kalau kita tidak kencang bahaya ini. Makanya fluktuasi itu harus kita antisipasi dengan memperketat protokol kesehatan," tegas dia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Agus Djaja Said mengatakan, salah satu poin penting menekan penyebaran virus Corona dengan disiplin menerapkan 3M.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)