alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PBSI Sulsel Gelar Kejuaraan Junior, Total Hadiah Rp10 Juta

Ahmad Muhaimin
PBSI Sulsel Gelar Kejuaraan Junior, Total Hadiah Rp10 Juta
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel menggelar Kejuaraan Bulutangkis Sulsel Junior Challenge, di GOR Hotel Myko pada 26 hingga 28 April 2019. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Kejuaraan Bulutangkis Sulsel Junior Challenge, di GOR Hotel Myko pada 26 hingga 28 April 2019.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khadafi, mengatakan bahwa kejuaraan ini hanya dikhususkan untuk kelas pertandingan tunggal putri dan putra saja, karena atlet di kelas pertandingan tersebut belum terlalu banyak .

"Kejuaraan ini digelar memang untuk menyiapkan atlet potensial dari kelas tunggal putra dan putri. Karena kalau atlet ganda campuran dan ganda putra/putri sudah banyak yang unggul,” ungkap Devo.



Kejuaraan ini khusus untuk ssiswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sehingga pelaksanaannya harus digelar saat ini, sebab bertepatan dengan masa libur para peserta.

“Kita ingin turnamen ini banyak yang berpartisipasi, sehingga kita gelar di masa-masa libur. Dan tercatat sebanyak 130 peserta. Kita harapkan, turnamen ini bisa mencetak generasi-generasi baru,” jelasnya.

Para peserta yang mengikuti turnamen ini bukan hanya dari Sulsel. Melainkan dari luar daerah, seperti Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Kejuaraan ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp10 juta. Selain uang tunai, para atlet berprestasi juga akan diberikan piagam penghargaan.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook