alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

1.321 Daftar Pemilih Tetap di Palopo Siap Memilih Ulang

Chaeruddin
1.321 Daftar Pemilih Tetap di Palopo Siap Memilih Ulang
6 TPS di Kota Palopo siap menggelar Pemungutan Suara Ulang dengan jumlah 1.321 daftar pemilih tetap. Foto: Sindonews/Ilustrasi

PALOPO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menyebutkan ada sebanyak 1.321 warga Palopo yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), siap memilih ulang di enam TPS yang dinyatakan PSU atau Pemungutan Suara Ulang, Sabtu, (27/04/2019) besok.

1.321 tersebar di 6 TPS di tiga kecamatan dan beberapa kelurahan. Yakni di Kecamatan Wara TPS 7 Boting, TPS 8 Boting, TPS 12 Lagaligo, Kecamatan Wara Timur TPS 7 Surutanga, TPS 3 Malatundrung, Kecamatan Wara Barat TPS 4 Tomarundung.

Ketua KPU Palopo, Abbas Djohan, menyebutkan selain 1.321 warga Palopo yang masuk dalam DPT juga ada sebanyak 16 orang DPTb jadi total keseluruh sebanyak 1.337 orang.



Ada pun sebaran DPT dan DPTb tersebut yakni, Kecamatan Wara (Dapil I Palopo) , TPS 7 Boting DPT 218 + DPTb 4 orang, TPS 8 Boting DPT 214 + DPTb 4 orang,
TPS 12 Lagaligo DPT 207 + DPTb 0.

Kecamatan Wara Barat (Dapil I Palopo), TPS 4 Tomarundung DPT 229 + DPTb 0, Kecamatan Wara Timur (Dapil III Palopo), TPS 3 Malatunrung DPT 239 + DPTb 3 orang, TPS 7 Surutanga DPT 198 + DPTb 5 orang.

Abbas Djohan, menyebutkan KPU Palopo sendiri siap melaksanakan PSU di 6 TPS tersebut diatas. "Kami siap, surat suara dan kebutuhan lainnya sudah tiba tadi. Subuh logistiknya kami salurkan ke 6 TPS tersebut," ujarnya.

Surat suara yang akan dikirim oleh KPU ke masing-masing TPS berjumlah 1.337 lembar surat suara ditambah 2 persen.

KPU Palopo sendiri mengakui, terkait pihak-pihak dalam pemilu mengenai PSU ini juga telah disampaikan oleh KPU, yakni parpol, aparat keamanan, bawaslu.

Ditambahkan Ketua KPU Palopo, bahwa PSU di enam TPS di Kota Palopo tidak melakukan pemungutan suara untuk DPRD Kota Palopo.

"Jadi 6 TPS ini seluruh PSU Calon Presiden dan Wakil Presiden, sebagian DPD, DPR dan DPRD Provinsi dan tidak ada DPRD Kota Palopo," sebutnya.

Adapun jenjang pemilihan untuk PSU di Kota Palopo pada masing-masing TPS, yakni, TPS 07, dan 08 Kelurahan Boting serta TPS 12 Kelurahan Lagaligo hanya melakulan pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

TPS 04 Kelurahan Tamarundung melakukan pemilihan ulang Calon Presiden dan Wakil Presiden serta Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

TPS 03 Kelurahan Malatunrung dan TPS 07 Kelurahan Surutanga melakukan pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Calon Anggota DPR RI, dan Calon Anggota DPRD Provinsi Sulsel.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook