alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polrestabes Dalami Motif Penembakan Oknum Polisi Terhadap Warga

Faisal Mustafa
Polrestabes Dalami Motif Penembakan Oknum Polisi Terhadap Warga
Motif penembakan yang dilakukan oknum anggota Polsek Mariso kepada Hamka (22) saat ini tengah didalami Polrestabes Makassar. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Motif penembakan yang dilakukan oknum anggota Polsek Mariso, Aiptu Nur kepada salah seorang warga Lemo Gambah, Kecamatan Manggala, Hamka (22) saat ini tengah didalami Polrestabes Makassar.

Penembakan itu terjadi tepat di depan SPBU Tamangapa, Jalan Tamangapa Raya Antang, Kecamatan Manggala, Kamis (25/04/2019) malam.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo saat dikonfirmasi bakal menindak tegas anggotanya jika terbukti bersalah.



"Inikan masih kita dalami, nanti saya akan lihat, kalau anggota saya ini (bersalah) nanti akan ditindak," ungkapnya ditemui di Mapolrestabes Makassar, Jumat (26/04/2019).

Diketahui korba saat ini menjalani perawatan intensif di IGD Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar. Hamka mengalami luka tembak di paha sebelah kiri.

Wahyu Dwi Ariwibowo menjelaskan, saat kejadian, Nur tengah melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mendapati Hamka terlibat cekcekok dengan rekannya, Bahrul. Dan sempat mengamankan keduanya.

Namun saat itu, salah seorang warga memberi tahu ke Nur jika Hamka membawa senjata tajam (sajam).

"Informasinya ada parang, posisinya mereka mabuk. Anggota melerai tapi karena ada informasi membawa sesuatu yang tadi saya katakan, makanya dilakukan tindakan," terang dia.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Hotman Sirait menambahkan, saat itu Hamka dan Bahrul tengah dalam kondisi mabuk. Keduanya merupakan pemotong hewan di Antang.

"Saya udah cek di rumah sakit, pengakuannya juga habis minum. Dia pekerja pemotongan hewan. Ngakunya kalau habis kerja dia minum ballo, ribut datang anggota datang melerai. Ada yang teriak hati-hati pak ada yang bawa parang. Karena jaraknya terlalu dekat ambil tindakanlah seperti itu," jelasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook