alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Catat, PDAM Makassar Akan Hentikan Suplai Air Bersih di Wilayah ini

Syachrul Arsyad
Catat, PDAM Makassar Akan Hentikan Suplai Air Bersih di Wilayah ini
Kantor PDAM Makassar, pihaknya akan menghentikan sementara suplai air di sejumlah wilayah karena adanya pengerjaan koneksi pipa distribusi. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar bakal menghentikan sementara suplai air bersih di beberapa wilayah Kota Makassar, Senin (29/4/2019) pekan depan.

Humas PDAM Makassar, M Idris mengungkapkan, hal ini disebabkan karena adanya pengerjaan koneksi pipa distribusi berdiameter 250 mm di Jalan Perintis Kemerdekaan dekat MTos dari Jembatan Tello sampai kavaleri. Dengan begitu, aliran air akan dihentikan sementara dari Instalasi pengolahan Air (IPA) 2 Panaikang sampai booster Kavaleri.

"Penghentian suplai airnya nanti hari Senin. Karena 'kan ada beberapa titik yang harud dikoneksikan selain dari titik utama, yang bersambungan dengan titik itu," ujar Idris yang dikonfirmasi SINDOnews, Jumat (26/4/2019).



Dikatakan, pengerjaan koneksi pipa ini akan berlangsung mulai pukul 9 pagi hingga 22.00 Wita. Dia pun menjamin, pemberhentian suplai air ini tidak lebih dari 24 jam hingga konektivitas pipa dirampungkan.

Adapun beberapa daerah bakal terkena dampak atas pengerjaan koneksi pipa ini. Diantaranya, Auri Panaikang, Kampung Rama, Aspol Panaikang, Batua Raya, SPN Batua, Jalan Paccinang, MTos, Carrefour, dan Magfira.

Selanjutnya, Hartaco Indah Permai, Bung Permai, BTN Wesabbe, Jalan Perintis Kemerdekaan IV, VI, VII, X, XII, Kavaleri, Kowilham, Perumahan Dosen Tamalanrea, serta Perumahan Madani.

Untuk itu, Idris berharap kepada pelanggan PDAM Makassar yang berdomisili di daerah tersebut melakukan antisipasi dengan menampung air pada hari sebelum penghentian dilakukan. Lanjut dia, suplai air akan mengalir normal secara bertahap setelah pekerjaan dilaksanakan.

"Penghentian suplai airnya hari Senin, dimulai pukul 9 pagi. Sehari saja dihentikan," pungkas Idris.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif