alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPPS di Makassar Meninggal Dunia Usai Bertugas di TPS

Luqman Zainuddin
KPPS di Makassar Meninggal Dunia Usai Bertugas di TPS
Suasana rumah duka almarhum Radiansyah, salah satu anggota KPPS di Makassar meninggal dunia. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Duka menyelimuti KPU Kota Makassar. Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Tallo, Kelurahan Bung Eja Beru atas nama Radiansyah (31), meninggal dunia, Sabtu (27/4/2019).

"Innalillahi wainnailahi Roudjiun, mohon kesediaan ta semua untuk mengirimkan Alfatihah kepada salah seorang KPPS kami dari Kelurahan Bunga Eja Beru Kecamatan Tallo, baru saja meninggal," kata Komisioner Divisi Partisipasi KPU kota Makassar, Endang Sari.

Endang menerangkan, Almarhum Radiansyah lebih dahulu masuk rumah sakit setelah menyelesaikan tugasnya sebagai KPPS. Adapun TPS tempat almarhum bertugas baru saja selesai direkapitulasi.



KPU Kota Makassar kata Endang, berduka atas meninggalnya salah seorang penyelenggara ad hock. Menurut dia, penyelenggara ad-hock yakni PPK, PPS dan KPPS adalah elemen yang sangat penting dalam kelembagaan KPU karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan pemilih.

Ia menyampaikan, mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas tidaklah mudah. Penyelenggara ad-hock kata dia adalah pondasi utama dalam pembangunan demokrasi yang sedang dirintis ini. Ia berharap, kedepan negara dan desain sistem Pemilu harus memberikan penghargaan yang lebih baik kepada penyelenggara ad-hock.

"Selamat jalan Saudara kami, Radiansyah. Insya Allah diterima mulia di sisi-Nya. Terimakasih atas baktinya mengawal demokrasi kita. Semoga keluarga diberi ketabahan dan kesabaran," pungkas Endang.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads