Statistik Compubox Buktikan Tyson Lebih Kuat, Unggul Total Pukulan atas Jones Jr

Minggu, 29 November 2020 - 14:51 WIB
loading...
Statistik Compubox Buktikan Tyson Lebih Kuat, Unggul Total Pukulan atas Jones Jr
Mike Tyson menunjukkan kualitas dan ketangguhannya saat melawan Roy Jones Jr/Foto/boxiingscene.com
A A A
LOS ANGELES - Mike Tyson menunjukkan kualitas dan ketangguhannya saat melawan Roy Jones Jr. Statistik membuktikan si Leher Beton unggul banyak atas Jones Jr meski duel ekshibisi delapan ronde di Staples Center, Los Angeles, Sabtu malam waktu lokal atau Minggu (29/11/2020) siang WIB, berakhir imbang.

Aturan pertarungan, tiap ronde hanya berlangsung dua menit dan mengenakan sarung tinju yang lebih besar dari peraturan biasa kelas berat. Tiga juri menyimpulkan hasil imbang untuk duel tersebut. ( ).

Legendaris tinju wanita Christy Martin memberi skor 79-73 untuk Tyson (50-6, 44 KO). Mantan pemenang dua divisi Vinny Pazienza mencatat 80-77 untuk Jones Jr (66-9, 47 KO). Sedangkan mantan juara kelas berat ringan Chad Dawson memberi skor imbang 76-76.

Tyson, 54 tahun, merupakan mantan juara kelas berat tak terbantahkan, pensiun dari olahraga ini pada 2005. Sedangkan Jones Jr, 51 tahun, merupakan mantan juara empat divisi, terakhir bertarung pada awal 2018. ( ).
Statistik Compubox Buktikan Tyson Lebih Kuat, Unggul Total Pukulan atas Jones Jr
Statistik CompuBox mencatat, Tyson lebih unggul baik jumlah total pukulan yang dilepaskan maupun yang mendarat. Tyson, 54 tahun, mantan juara kelas berat yang tak terbantahkan, unggul 67-37 atas Jones Jr dalam total pukulan.

Pada ronde pertama, Tyson coba memburu Jones yang bertahan dan bergerak. Ada banyak rangkulan dengan Jones yang dipukul di tubuh ketika dia akan memegang. Tyson melepaskan pukulan 22 pukulan dengan 7 mendarat pada ronde pertama atau 31,8 sukses. Sedangkan Jones melepaskan 18 pukulan dengan hanya dua mendarat (11,1%). ( ).

Jones terus bertahan di ronde kedua saat Tyson melakukan serangan dengan pukulan bertenaga. Ronde kedua, Tyosn tetap unggul dengan 8 pukulan mendarat dari 21 pukulan yang dilepaskan (38,1%). Sedangkan Jones Jr (32/4 atau 12,5%).

Di ronde ketiga, Tyson melepaskan pukulan besar dengan Jones masih banyak menahan. Tyson meraih 28% pukulan mendarat (9/28) dan Jones Jr 20% (6/30)

Di ronde keempat, Jones hanya mendaratkan tiga pukulan dari 28 yangb dilepaskan. Dia mendapat serangan, namun berhasil mengatasi badai.

Selama ronde kelima, Tyson terus melakukan pukulan yang jauh lebih besar. Jones tampaknya benar-benar kelelahan di ronde keenam karena Tyson melakukan sebagian besar pekerjaan.

Jones mencoba melepaskan tangannya di ketujuh, tetapi Tyson kembali memukul dengan tembakan keras ke tubuh. Jones lebih banyak melepaskan pukulan di ronde delapan, karena Tyson mencoba mendaratkan sesuatu yang besar. Tapi, secara pukulan yang mendarat di tubuh, Tyson masih lebh banyak 11 berbanding 5.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)