AS Akui Kerahkan Kapal Induk Nimitz ke Kawasan Teluk

Minggu, 29 November 2020 - 18:26 WIB
loading...
AS Akui Kerahkan Kapal Induk Nimitz ke Kawasan Teluk
Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) membenarkan kabar bahwa mereka telah mengerahkan kapal induk USS Nimitz ke kawasan Teluk. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Angkatan Laut Amerika Serikat (AS ) membenarkan kabar bahwa mereka telah mengerahkan kapal induk USS Nimitz ke kawasan Teluk. Namun, Washington membantah pengerahan ini terkait dengan pembunuhan ilmuwan Iran , Mohsen Fakhrizadeh.

Juru bicara Armada ke-5 AS, Rebecca Rebarich mengatakan bahwa kembalinya kelompok kapal perang yang dipimpin oleh USS Nimitz ke wilayah Teluk itu tidak terkait dengan "ancaman khusus", merujuk pada kemungkinan adanya serangan terhadap pasukan AS di kawasan Timur Tengah, sebagai aksi balasan atas kematian Fakhrizadeh.

"Tidak ada ancaman khusus yang memicu kembalinya kelompok kapal perang yang dipimpin oleh USS Nimitz," katanya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (29/11/2020). ( )

Armada yang dipimpin oleh USS Nimitz, salah satu kapal perang terbesar di dunia - baru-baru ini bergabung dengan Australia, kembali ke Teluk setelah melakukan latihan militer gabungan dengan India dan Jepang.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2902 seconds (0.1#10.140)