TOPIK TERPOPULER

Kakek 80 Tahun di Pangkep Tewas Terbakar Bersama Gubuknya

Muhammad Subhan
Kakek 80 Tahun di Pangkep Tewas Terbakar Bersama Gubuknya
Proses efakuasi Sido, kakek berusia 80 tahun yang tewas terpanggang dalam gubuknya yang terbakar, Sabtu (29/11/2020). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Sebuah gubuk di Kampung Paddeng, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep ludes terbakar, Sabtu (28/11/2020). Sido (80), tewas terpanggang di dalam gubuk tersebut.

Menurut Pa Sub Bagian Humas Polres Pangkep, Aipda Agussalim, kakek Sido tinggal seorang diri di gubuk miliknya itu.



Baca juga: Rumah Pasutri Penderita Stroke Terbakar, Sumber Api dari Kamar

"Korban Sido (80 tahun) meninggal dunia dengan luka bakar sekujur tubuhnya yang diakibatkan kebakaran rumahnya," terang Agussalim, Minggu (29/11/2020).

Api diduga berasal dari pelita yang digunakan korban sebagai alat penerang, jatuh dan dengan cepat membakar gubuk tersebut. Warga mencoba memadamkan api, namun terlambat, gubuk tersebut ludes bersama tubuh renta kakek prasejahtera ini.

Setelah api padam, petugas mengevakuasi jasad Sido dari lokasi kebakaran.

Korban yang tak memiliki pekerjaan tetap ini, hidup dari bantuan warga. Ia menjadi warga binaan dari Yayasan Peduli Berbagi. Bahkan gubuk yang berada sendiri di tengah areal persawahan ini, beberapa waktu lalu direnovasi oleh yayasan.



Baca juga: Satu Keluarga Tewas Terpanggang, Terjebak Dalam Rumah yang Terbakar Tengah Malam

Founder Yayasan Peduli Berbagi, Tajuddin Mustaming mengatakan, pihaknya sangat berduka atas kejadian ini. Ia mengatakan saat kejadian, korban sedang sakit. Hal itulah yang diduga menyebabkan kakek Sido tidak kuat berdiri menyelamatkan diri.

"Sehari-hari Pak Sido mencari ikan, kadang dia jual kadang juga dia makan sendiri. Warga juga membantu kebutuhannya," kata Tajuddin.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!