Diresmikan Gubernur, Jetski Safari Akan Lengkapi Atraksi Wisata Bahari di Makassar

Minggu, 29 November 2020 - 17:51 WIB
loading...
Diresmikan Gubernur, Jetski Safari Akan Lengkapi Atraksi Wisata Bahari di Makassar
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah saat berada di grand launching Jetski Safari Makassar, Minggu (29/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Jetski Safari kini hadir di Kota Makassar. Peresmian Jetski Safari Makassar ini dilakukan langsung Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) , HM Nurdin Abdullah, Minggu (29/11/2020).

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, Akbar Nugraha mengatakan, Jetski Safari Makassar atau JSM akan melengkapi atraksi wisata bahari di Kota Makassar.

“Varian atraksi wisata bahari telah tumbuh di Makassar. Kehadiran trip kapal pinisi yang kita dorong sebagai wujud wisata budaya akan semakin lengkap dengan kehadiran Jetski Safari sebagai atraksi sport tourism,” ucapnya.

Baca Juga: Atlet Jetski Soroti Limbah Plastik, Uji Nurdin: Kondisi Laut Makin Parah

Jetski Safari , lanjut Akbar hadir sebagai bentuk komitmen untuk mengembangkan potensi bahari water sport tourism di Sulsel, khususnya Kota Makassar.

“Paket wisata bahari kita akan semakin lengkap. Pemda melalui Badan Promosi harus hadir mendorong pemulihan ekonomi masyarakat dari sektor tourism,” ungkapnya.

Melalui peluncuran JSM, Akbar berharap kecintaan masyarakat kepada bahari semakin tinggi, serta bisa ikut aktif berpartisipasi mempromosikan destinasi bahari di Sulsel secara nasional.

Sementara itu, putra Gubernur Sulsel, Uji Nurdin mengaku siap menjadi tokoh penggerak sport tourism di Sulawesi Selatan.

Menurut Uji Nurdin, sport tourism merupakan salah satu sektor yang bisa memberikan nilai tambah. Bukan hanya kalangan menengah ke atas, tapi juga memberikan efek domino langsung ke masyarakat, utamanya warga di daerah kepulauan.

“Banyak warga pulau yang menggantungkan hidupnya dengan kunjungan orang-orang berduit. Ini yang saya coba trigger bersama teman-teman komunitas Jetski,” kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)