TOPIK TERPOPULER

Wabup Enrekang Harap Dakwah Muhammadiyah Jangkau Wilayah 3T

Aris Bafauzi
Wabup Enrekang Harap Dakwah Muhammadiyah Jangkau Wilayah 3T
Pengukuhan pengurus cabang dan ranting Muhammadiyah Latimojong, Kabupaten Enrekang, Minggu (29/11/2020). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Enrekang memperingati milad Muhammadiyah yang ke-108 di kaki gunung Latimojong, Minggu (29/11/2020). Peringatan milad itu dirangkaikan dengan peresmian cabang dan ranting Muhammadiyah Latimojong.

Panitia Pelaksana, Baharuddin menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah kabupaten sehingga acara tersebut bisa diselenggarakan. "Alhamdulillah sukses sesuai rencana, milad Muhammadiyah, yang juga dirangkaikan peresmian cabang dan ranting Muhammadiyah Latimojong," ujar Baharuddin.



Baca juga: Jokowi : Kontribusi Muhammadiyah kepada Bangsa Nyata

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Enrekang, Asman. Dalam sambutannya, Asman berharap, agar Muhammadiyah selalu menjadi garda terdepan dalam hal mencerahkan umat.

"Dan bangga dalam berbagai dan multiperannya sebagai organisasi gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar," ujarnya.

Asman menambahkan, momentum milad di Latimojong diharapkan membawa syiar dakwah lebih luas. "Kemajuan, kebesaran dan syiar Muhammadiyah menyinari negeri tercinta. Syiar Islam dan misi dakwah Muhammadiyah makin jauh, menjangkau pelosok-pelosok negeri 3T, yakni terjauh, terluar, terpencil," harap Asman.

Baca juga: Pelibatan Ormas Islam Dinilai Cara Ampuh Lawan Radikalisme



Dalam rangkaian milad itu, juga ditampilkan pertunjukan tapak suci, musik bambu khas Enrekang, dan pembacaan sejarah hadirnya Muhammadiyah di Kabupaten Enrekang.

Sebelumnya, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) sudah merencanakan untuk melakukan pendakian ke Latimojong. Namun, rencana itu dibatalkan demi mematuhi peraturan Bupati Enrekang tentang larangan naik di gunung Latimojong selama COVID-19.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!