Wabup Enrekang Harap Dakwah Muhammadiyah Jangkau Wilayah 3T

Minggu, 29 November 2020 - 18:48 WIB
loading...
Wabup Enrekang Harap Dakwah Muhammadiyah Jangkau Wilayah 3T
Pengukuhan pengurus cabang dan ranting Muhammadiyah Latimojong, Kabupaten Enrekang, Minggu (29/11/2020). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Enrekang memperingati milad Muhammadiyah yang ke-108 di kaki gunung Latimojong, Minggu (29/11/2020). Peringatan milad itu dirangkaikan dengan peresmian cabang dan ranting Muhammadiyah Latimojong.

Panitia Pelaksana, Baharuddin menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah kabupaten sehingga acara tersebut bisa diselenggarakan. "Alhamdulillah sukses sesuai rencana, milad Muhammadiyah , yang juga dirangkaikan peresmian cabang dan ranting Muhammadiyah Latimojong," ujar Baharuddin.



Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Enrekang , Asman. Dalam sambutannya, Asman berharap, agar Muhammadiyah selalu menjadi garda terdepan dalam hal mencerahkan umat.

"Dan bangga dalam berbagai dan multiperannya sebagai organisasi gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar," ujarnya.

Asman menambahkan, momentum milad di Latimojong diharapkan membawa syiar dakwah lebih luas. "Kemajuan, kebesaran dan syiar Muhammadiyah menyinari negeri tercinta. Syiar Islam dan misi dakwah Muhammadiyah makin jauh, menjangkau pelosok-pelosok negeri 3T, yakni terjauh, terluar, terpencil," harap Asman.



Dalam rangkaian milad itu, juga ditampilkan pertunjukan tapak suci, musik bambu khas Enrekang, dan pembacaan sejarah hadirnya Muhammadiyah di Kabupaten Enrekang.

Sebelumnya, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) sudah merencanakan untuk melakukan pendakian ke Latimojong. Namun, rencana itu dibatalkan demi mematuhi peraturan Bupati Enrekang tentang larangan naik di gunung Latimojong selama COVID-19 .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2706 seconds (0.1#10.140)