TOPIK TERPOPULER

500 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Kalla Virtual Sport

Marhawanti Sehe
500 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Kalla Virtual Sport
Pelepasan peserta Kalla Virtual Sport di pelataran Nipa Mall Makassar. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Sebanyak 500 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti Kalla Virtual Sport yang secara resmi dimulai Sabtu (28/11/2020) kemarin. Peserta tersebut berasal dari Kota Makassar, Medan, Bali, DKI Jakarta, Kalimantan, Kabupaten Bantaeng, Soppeng, Poso, Kota Manado, hingga Bitung.

Para peserta yang mengikuti virtual run harus menempuh jarak 5 km atau 10 km dan virtual bike sejauh 50 km selama dua hari hingga Minggu, 29 November. Para peserta wajib mengenakan racepack selama berlari dan bersepeda yang terdiri dari jersi dan bag.



Baca juga: Kalla Toyota Ajak Masyarakat Produktif di Masa Resesi

Kalla Virtual Sport ini adalah salah satu rangkaian perayaan hari jadi ke-68 Kalla Group. Memeriahkan gelaran ini, Kalla Group melangsungkan pembukaan sekaligus pelepasan kepada sekitar 50 peserta yang terdiri dari komunitas sepeda di Kalla Group dan Kota Makassar di Nipah Mall.

President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla turut hadir memberikan sambutan dan memimpin seremonial pelepasan di garis start.

"Kalla Virtual Sport masih rangkaian HUT Kalla Group ke 68 tahun. Semoga Kalla Group panjang umur dan mampu bangkit bersama untuk Indonesia. Selamat mengikuti dan menikmati keseruan Kalla Virtual Sport," kata Solihin Jusuf Kalla, dalam sambutannya.

Project Leader Kalla Virtual Sport, Aswan Amiruddin menuturkan, peserta bebas memilih metode lari maupun bersepeda. "Untuk mengikuti virtual bike bisa menggunakan pilihan sepeda statis dan yang mengikuti virtual run juga bisa menggunakan treadmill. Metodenya bebas selama bisa menunjukkan jarak tempuh sebelum pukul 18.00 Wita pada hari Minggu,” ujarnya.



“Jika sudah selesai, jangan lupa mengirimkan via WhatsApp ke kami jarak tempuh yang berhasil diselesaikan melalui aplikasi tracking race pilihan peserta. Kami akan melakukan verifikasi dan medali akan dikirimkan mulai minggu depan,” imbuhnya.

Melalui Instagram @Kallavirtualsport, panitia pelaksana secara berkala melakukan live report mulai dari hari Sabtu, 28 November pagi dan sore hari sampai Minggu, 29 November pagi dan sore hari.

Setelah menyelesaikan tantangan selama dua hari, bagi peserta yang mengupload momen lari dan bersepeda di depan landmark atau objek wisata di kota masing-masing di Instagram dan Facebook dengan ketentuan follow dan tag @Kallavirtualsport dan menyertakan hastag #KallaVirtualSport #KallaFriends #BikeAndRunToNewNormal dan mengirimkan hasil tracking via WhatsApp di 085333377117 mendapatkan kesempatan mengikuti Doorprize dan memenangkan best photo challenge.

Baca juga: Wakil Ketua DPR RI Tinjau Smelter Milik Kalla Group di Bua

Doorprize akan diundi secara live dan bisa disaksikan oleh seluruh peserta melalui kanal YouTube Kalla Group pada hari Senin, 30 November jam 12.30 WITA. Seluruh peserta yang memenuhi syarat berkesempatan ikut undian 1 unit Motor Benelli Motobi 152, Smartwatch dan LED TV.

“Jadi melalui Kalla Virtual Sport, peserta tidak hanya dapat sehat dan medalinya tetapi juga bisa menang banyak hadiahnya. Sehingga keuntungan berlipat dan tidak rugi mengikuti event ini,” tutup Aswan.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!