6 Minuman Sehat dan Simpel Ini Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Musim Hujan

Senin, 30 November 2020 - 08:46 WIB
loading...
6 Minuman Sehat dan Simpel Ini Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Musim Hujan
minuman sehat dan simpel yang bisa jaga daya tahan tubuh selama musim hujan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat adalah cara penting untuk membantu menangkis virus yang biasanya mengincar selama musim hujan . Virus tersebut biasanya menyebabkan demam, batuk, pilek, dan flu.

Tidak ada satu makanan atau suplemen pun yangbisa menjadi tembok untuk mencegah kita sakit. Tapi, mengonsumsi makanan atau minuman seimbang yang sehat bisa memberi tubuh kita kesempatan terbaik untuk pertahanan. Nah berikut ini ada beberapa pilihan yang mungkin bisa membantu.

1. Madu dan Lemon
Menambahkan lemon ke dalam air tidak hanya menambah rasa, tetapi juga menawarkan beberapa manfaat nutrisi. Lemon kaya akan vitamin C, yang membantu mendukung kekebalan.

Ini juga membantu tubuh Anda menyerap zat besi dari makanan nabati seperti sayuran hijau, kacang-kacangan dan biji-bijian. Selain lemon, Anda juga bisa menambahkan madu yang memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan antioksidan, yang di antara banyak hal, dapat membantu mendukung sistem kekebalan Anda.

2. Air Infus
Mengurangi kafein, menghindari alkohol, dan minum lebih banyak air baik untuk kesehatan Anda secara umum, serta sistem kekebalan. Cobalah memasukkan air Anda dengan buah beri atau jeruk dan timun untuk minuman lezat dengan tambahan vitamin C, untuk membantu menjaga sistem kekebalan Anda bekerja dengan baik.



3. Teh Jahe
Baik sebagai teh atau infus dalam air, jahe adalah pilihan yang ideal saat cuaca dingin. Jahe adalah makanan atau bumbu lain yang telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama berabad-abad. Ilmu pengetahuan modern mendukung manfaat anti-inflamasi dan anti-oksidatifnya, yang dapat membantu mendukung sistem kekebalan Anda.

4. Teh Hijau
Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu detoksifikasi tubuh sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh. Teh hijau juga merupakan minuman yang bagus untuk mengatasi masalah seperti pilek, batuk dan gejalanya seperti pilek atau tersumbat, sakit tenggorokan, tenggorokan gatal, dll.

5. Sup atau Jus Tomat
Tomat kaya akan berbagai nutrisi seperti vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan. Tomat juga mengandung serat dan kaya akan kandungan air. Sup tomat bisa menjadi santapan makan malam yang ringan, akan membantu melancarkan pencernaan dan membuat Anda tetap aman dari risiko polusi dan perubahan cuaca.

Anda bisa meminumnya dalam bentuk jus atau sup, tergantung apakah Anda ingin mengkonsumsinya dingin atau panas. Anda bisa membumbui sup dengan lada hitam, yang juga membantu mengobati sakit tenggorokan.

6. Jus Jeruk
Buah jeruk dan konsumsinya dianjurkan saat Anda sakit, atau saat Anda mencoba mencegah penyakit. Vitamin C dalam jus jeruk dapat membantu meningkatkan kekebalan dan mencegah masalah seperti masalah pernapasan, pilek, dan flu selama musim ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)