TOPIK TERPOPULER

Gelar Pendidikan Politik, Perindo Makassar Ajak Kader Lebih Dekat dengan Masyarakat

Muhaimin Sunusi
Gelar Pendidikan Politik, Perindo Makassar Ajak Kader Lebih Dekat dengan Masyarakat
Ketua Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan memberikan arahannya dalam kegiatan pendidikan politik yang digelar Perindo Makassar, Senin (30/11/2020). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Makassar menggelar pendidikan politik di Hotel Novotel Makassar, Senin (30/11/2020). Kegiatan mengangkat tema peran parpol dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat.

Ketua DPD Perindo Makassar, Ruslan Mahmud mengatakan, kader Perindo harus menjadi garda terdepan menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga peran tersebut bisa menyentuh masyarakat agar partisipasi pemilihnya meningkat.



Baca juga: Akademisi: Jelang Pencoblosan Pergeseran Dukungan Semakin Dinamis

"Misalnya bagi masyarakat yang punya UMKM namun punya masalah, nah kader Perindo wajib lebih dahulu dan terdepan dibanding partai lain untuk membantu mereka. Kita bisa bantu pelaku UMKM ini melalui kader Perindo di DPRD misalnya," kata Ruslan.

Ruslan melanjutkan, agenda ini juga sekaligus untuk menambah kematangan kader agar lebih peduli dengan Perindo. Khususnya kepada kader di tingkat DPRT atau dewan pimpinan ranting.

"Tentunya kegiatan ini sekaligus untuk menyolidkan kader di Perindo. Di mana mereka wajib terus berupaya membesarkan partai," jelasnya.

Baca juga: Survei GSI Sebut Petahana Rawan Tumbang di Pilkada Selayar 2020



Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengingatkan kepada kader Perindo di parlemen agar tak lupa berkoordinasi dengan DPD partai. Ini harus dilakukan agar mereka bisa menyampaikan cita-cita partai di DPRD.

"Sebagai kader, semangat Perindo kita harus jelas. Bagi anggota dewan di DPRD, mereka wajib berkonsultasi dengan DPDnya. Jangan sampai anggota dewan itu lebih takut kepada pimpinan DPRDnya, dibanding ketua DPDnya," kunci Sanusi.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!